animals

Binatang aja punya hati. Gemessshh!

Bukan cuma manusia aja yang kadang butuh bantuan dan pertolongan. Hewan-hewan di sekitar kita pun juga loh. Kadang, kita suka nggak peduli, nggak nyadar, dan nggak tergerak untuk menolong binatang-binatang. Padahal mereka juga punya hati, sama kayak manusia.

Tapi nggak sedikit orang-orang berhati mulia yang bersedia menolong binatang-binatang yang kesulitan. Setelahnya, mereka bahkan dapet kejutan yang menyenangkan! Karena hewan-hewan ini nggak lupa buat berterima kasih lewat cara-cara yang lucuuuu banget. Nih beberapa ceritanya, bikin terharu deh :')

1. Seekor tupai yang mengunjungi keluarga selama 8 tahun setiap hari

Di tahun 2009, Brantley Harrison dan keluarganya menemukan seekor tupai yang luka diserang burung hantu. Mereka pun ngebawa tupai tersebut ke rumah dan merawatnya selama 5 bulan, bahkan sampai dikasih nama, Bella. Setelah Bella sembuh total, Brantley Harrison melepasnya lagi ke alam liar. Tapi ternyata Bella nggak lupa gitu aja. Setiap hari sampe sekarang, Bella tetep main ke rumah!

2. Angsa yang memeluk penolongnya

Angsa emang nggak punya reputasi sebagai "hewan jinak". Karena binatang cantik ini terkenal agresif dan liar, susah dideketin sama manusia. Tapi seorang pria bernama Richard Weeze nggak takut buat menolong seekor angsa yang terjebak di sela-sela pagar. Setelahnya, tiba-tiba aja sang angsa melingkarkan lehernya di leher Richard. Mirip kayak sedang memeluk. Mungkin itu caranya buat bilang terima kasih ya!

3. Sebuah ucapan terima kasih buat sang dokter!

Foto ini diambil setelah seekor anjing selesai diobati di dokter hewan. Bukannya takut, si anjing malah seneng dan ndusel-ndusel ke dokternya. Makasih ya dook!

4. Rusa yang dateng ke rumah dua kali sehari

Sebuah keluarga di Norwegia pernah menyelamatkan seekor rusa dari tangan pemburu beberapa tahun lalu. Sekarang, rusa tersebut rutin mengunjungi rumah penyelamatnya setiap hari, selama dua kali loh. Ia dateng di pagi hari dan menunggu dengan tenang di jendela, sampai si pemilik rumah bangun. Si rusa juga suka banget makan roti, yang sering dikasih sama pemilik rumah dan beberapa pedagang roti di sekitar.

5. Ciuman terima kasih dari rusa

Kisah mengharukan dateng lagi dari rusa lainnya. Seorang perempuan bernama Amscolie mengunggah ceritanya di internet. Saat ada sebuah badai besar yang menghantam wilayahnya, tiba-tiba aja dia nemuin tiga bayi rusa yang lagi santai di lantai rumahnya. Rupanya mereka masuk dari pintu belakang yang lupa ditutup. Setelah cuaca membaik, rusa-rusa tersebut keluar, setelah sebelumnya memberikan ciuman terima kasih buat Amscolie.

6. Kanguru yang memeluk penyelamatnya setiap hari selama 10 tahun

Abigail diselamatkan dan dibawa ke Alice Springs Reserve waktu ia masih berusia 5 bulan. Sejak saat itu, ia dirawat oleh petugas yang menyelamatkannya. Dan sebagai tanda sayang, Abigail setiap hari memberikan pelukan loh buat sang petugas. Gemeess!

7. Jaguar yang tinggal bersama tentara

Jaguar adalah binatang liar yang buas. Tapi ternyata mereka juga punya rasa sayang. Buktinya jaguar yang satu ini. Ia diselamatkan oleh tentara Brazil waktu masih kecil di hutan Amazon. Para tentara lalu membawa si bayi jaguar dan merawatnya sampe sekarang, soalnya belum bisa dilepas ke alam liar. Sambil dilatih beradaptasi dengan alam setiap hari, jaguarnya juga jadi akrab banget sama para tentara.

8. Diselamatkan dari api, sekarang jadi pemadam kebakaran!

Waktu masih kecil, Jake terjebak di dalam sebuah gudang yang terbakar. 75% tubuhnya terbakar. Walaupun berhasil diselamatkan, si pemilik meninggalkan Jake gitu aja di klinik. Akhirnya pemadam kebakaran yang menyelamatkan Jake, William Linder memutuskan buat membawa anjing tersebut ke rumah. Sekarang, Jake bahkan ikutan jadi pemadam kebakaran loh!

Bonus: Kucing yang merawat binatang lainnya

Waktu dibawa ke penampungan binatang, Rademenesa masih berusia 2 bulan dan kondisinya parah banget, mengalami peradangan pernapasan. Setelah dirawat, si kucing sekarang tumbuh dengan sehat. Dan lucunya, Rademenesa pinter juga ngerawat binatang-binatang lainnya yang sakit! Super kyuuuttt!

 

Heartwarming, ya!

Sumber: brightside

Komentar