disneyland

Aturan yang cukup ketat nih.

Disneyland adalah salah satu tempat liburan yang paling sering masuk bucket list orang yang mau liburan. Sampai saat ini ada 14 taman hiburan bertema Disney yang tersebar di seluruh dunia. Semuanya rame sepanjang tahun. Nggak peduli lagi musim liburan atau enggak, pokoknya Disney nggak kenal kata sepi. Nah, dari sekian banyak wahana yang ditawarkan oleh Disney, ada satu yang jadi favorit banyak orang yaitu Anaheim's Disneyland.

Disney

Via Yahoo

Buat yang belom tahu, Anaheim's Disneyland adalah wahana di mana lo bisa berinteraksi langsung sama berbagai karakter di film buatan Disney. Lo bisa ketemu pangeran dan semua princess Disney. Pokoknya kalo lo masuk di wahana ini, lo bakal ngerasain seolah-olah lagi hidup di negeri dongeng. Nah, buat menjaga pelayanan biar semua pengunjung nyaman dan bisa ngerasain sensasi hidup di negeri dongeng, Disney punya aturan yang ketat untuk para karyawan yang memerankan berbagai karakter Disney. Salah satu aturan yang sangat ketat adalah semua pegawai yang udah dandan ala karakter Disney dilarang keras mengucapkan kalimat "I don't know" alias "Saya nggak tahu".

Aturan ini dijaga banget sama pihak Disney karena mereka nggak mau membuat orang kecewa. Pihak Disney nggak mau pengunjung sampai ngerasa bingung dan kesusahan saat mencari informasi. Semua karakter Disney yang lagi 'bertugas' harus bisa menjawab semua pertanyaan pengunjung. Seandainya dia nggak tahu, dia harus segera nyari bantuan dan berkomunikasi dengan karakter lain.

Disney

Saat pengunjung tanya soal petunjuk arah, ada tata cara yang harus dipakai buat mengarahkannya. Si karakter Disney nggak boleh memakai jari telunjuk. Dia harus menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Iya sih di beberapa tempat penggunaan jari tengah dianggap kasar, tapi isyarat itu tetep dipakai di Disney. Konon, isyarat itu muncul karena terinspirasi langsung oleh Walt Disney. Dulu Walt Disney pernah keliling Disneyland sambil menjelaskan dan menunjukkan bagian-bagian taman dengan menggunakan dua jarinya sambil memegang sebatang rokok di kedua jarinya itu.

Begitulah fakta soal aturan untuk pemeran karakter Disney. Semuanya bisa dimaklumi sih mengingat Disney emang nggak pengen ngebuat pengunjungnya kecewa. Apalagi Disneyland udah dapat julukan sebagai tempat paling menyenangkan di muka Bumi.

Foto Header: Travel Disney

 

Komentar