google trends header

Oooh ini toh!

Walaupun tahun 2017 baru aja berlalu, tapi hawa-hawanya masih berasa. Ada yang penasaran nggak sih hal apa aja yang orang Indonesia cari disepanjang tahun 2017 di Google?? Ada yang bisa nebak?? Nih, P! kasih tau 6 diantaranya.

6. Surat Cinta Untuk Starla

surat cinta untuk starla

Lo semua pasti udah tau kan. Surat Cinta Untuk Starla adalah proyek solo yang dikerjain sama Virgoun, vokalis Last Child.‘Surat Cinta Untuk Starla’ bisa dibilang sebagai gambaran cinta yang paling sejati. Dan inspirasi utamanya adalah anak perempuan tercintanya, Starla. Duuh, pantesan yah jadi banyak yang suka.

 

5. Habib Rizieq

habieb rizieq

Yaaaa, siapa sih yang nggak tau soal Habib Rezieq. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) ini terlibat kasus dugaan chat pornografi di situs baladacintarizieq. Dan sampai saat ini belaiu statusnya masih jadi buronan. Duhh..

 

4. First Travel

first travel

Tahun 2017 juga dihebohkan sama kasus First Travel. Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan pimpinan PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel) ditengarai melakukan penipuan dengan nggak memberangkatkan sekitar 58.682 calon jemaah umrah. Mereka diduga menggunakan duit sebesar 127 miliar rupiah dari dana setoran jemaah umrah untuk kepentingan pribadi.

 

3. Akad - Payung Teduh

akad payung teduh

Sejak awal lagu "Akad" dirilis udah banyak banget batu sandungannya nih. Mulai dari masalah hak cipta foto wanita sebagai ibu yang dipake dalam video klip sampe banyaknya orang yang cover lagu ini dengan alasan komersil dan tanpa seizin Payung Teduh. Namun dibalik itu semua lagu ini emang fenomenal. P! aja sampe muter 969148746546 kali. Hehhee.

 

2. Kids Jaman Now

kids jaman now

Tahun 2017, kalimat "kids jaman now" booming banget dipakek sama hampir seluruh orang Indonesia. Terus berkembang lagi jadi cabe-cabean jaman now, gebetan jaman now, sampe dibuat opposite-nya, kids jaman old. Hehe. Katanya sih asal mula kalimat tersebut berasal dari unggahan caption sebuah akun palsunya Seto Mulyadi alias Kak Seto.

 

1. Cara Jadi Selebgram

selebgram

Gimana sih cara Awkarin, Anya Geraldine, Jeje Soekarno?? Gimana sih supaya bisa dapet endorse-an yang banyak kayak mereka? Gimana sih? Gimanaa? Gimanaaa?? Keknya "profesi" sebagai selebgram udah jadi pekerjaan nomor 1 buat anak-anak zaman sekarang. Nggak salah kalo hasil pencarian tentang hal ini tinggi banget.

 

Sebenernya masih banyak kekepoan orang-orang Indonesia yang mereka cari lewat Google. Tapi kalo P! jelasin di sini nggak kelar-kelar, hehehe. Kalo lo seringnya nge-Googling tentang apa? Tulis di kolom komen ya!

Komentar