thumb entrepreneurday2018 2

Mulai dari tenda, scraft sampai start up.

Universitas Prasetiya Mulya baru aja nih menggelar acara tahunan bertajuk Entrepreneur Day 2018. Digelar selama 2 hari ini yaitu tanggal 13 dan 14 Januari 2018 di Atrium Mall, Alam Sutera, Entrepreneur Day 2018 berlangsung cukup meriah.

Mengambil tema “Stargation – Start Gazing for Innovation”, Entrepreneur Day 2018 menyuguhkan beberapa karya dari mahasiswa-mahasiswi Prasetiya Mulya, khususnya semester 1 dan 3 S1 jurusan bisnis.

37 kelompok dari mahasiswa semseter 1, terpilih untuk nunjukkan ide teknologi bisnis mereka, salah satunya adalah EZ-Tent, yaitu tenda yang terbuat dari bahan karet yang memudahkan para pendaki untuk membangun tenda.

Sementara, 42 kelompok dari mahasiswa semester 3, membuat ide start up business yang diambil dari pelajaran yang pelajari mereka selama 6 bulan di Universitas Prasetiya Mulya dan hasil tersebut setelah melewati tahap penilaian yang sangat ketat dari para dosen dan juri eksternal.

thumb entrepreneurday2018 3

Ide inovatif lainnya datang dari kelompok Petals et Bloom yang memamerkan produk scarf dengan menggunakan daun asli dalam pembuatan polanya. Selain itu nih, Entrepreneur Day 2018 juga mengundang beberapa penampilan dari tarian daerah, band, orchestra dan juga bintang tamu Kunto Aji.

Bapak I Ketut Adi Putra, Vice President dari Berrybenka juga memberikan pengalamannya dalam berbisnis di sesi talkshow.

Entrepreneur Day 2018 sendiri digelar dalam rangka memacu semangat dan mengapresiasikan hasil kerja keras para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Prasetiya Mulya.

thumb entrepreneurday2019 1

Selama dua hari tersebut, Entrepreneur Day 2018 berhasil memikat 5.017 pengunjung. Setiap tahunnya juga Entrepreneur Day selalu berusaha memberikan inovasi baru, baik tema acara maupun produknya. Nah, buat kalian yang belum sempat datang ke acara Entrepreneur Day, tungguin aja deh acara serupa atau kepoin Instagram @entrepreneurdayid.

(Foto: EntrepreneurDayID dok.)

Komentar