phrases

Waspadalah, waspadalah!

Apakah belakangan lo ngerasa cowok lo mulai berubah? Doi sekarang jadi power rangers padahal biasanya jadi ultraman? Atau doi udah nggak perhatian lagi? Wah, jangan-jangan dia udah nggak sayang lagi nih sama lo. Bukannya mau ngomporin atau nakut-nakutin yah. Menurut psikolog, ada beberapa pola tindakan seseorang yang bisa menunjukkan bahwa dia udah nggak sayang lagi sama lo atau mulai bosan. Tindakan yang dimaksud tuh bermacam-macam banget. Yang paling sederhana adalah dari kalimat-kalimat yang dia ucapkan ke lo.

Ini adalah beberapa kalimat yang bisa jadi sinyal alias tanda bahwa pacar lo udah nggak cinta lagi sama lo. Coba cek deh, mungkin belakangan ini cowok lo sering ngomong kayak begini.

1. Aku bener-bener cinta sama kamu

ilustrasi

Jangan langsung percaya gitu aja saat doi bilang cinta banget sama kamu. "Beneran cinta" atau sejenisnya sebenernya diucapkan bukan cuma buat meyakinkan lo.Itu adalah sebuah excuse dari dia atas tindakannya yang salah atau melukai lo.

2. Kamu berfikir berlebihan

Ilustrasi

Ada masanya di mana lo protes ke dia bahwa dia udah berubah. Dia nggak perhatian lagi sama lo. Kalo jawaban dia adalah "Kamu berfikir berlebihan" atau "Itu cuma perasaanmu aja" berarti lo harus sedikit curiga. Lo harus memina penjelasan dari dia. Kalo dia masih mengulangi kalimat yang sama berarti ada kemungkinan besar dia udah nggak sayang lagi sama lo.

3. Aku nggak percaya sama kamu

Ilustrasi

Waahh... ini nih satu kalimat yang nusuk banget apalagi diucapin oleh orang yang lo sayangi. Dunia berasa runtuh. Kalimat itu biasanya diucapkan karena tiga alasan. Satu, seseorang yang mengucapkan itu ngerasa nggak percaya diri. Kedua, orang itu mau mendominasi. Yang terakhir adalah dia cuma nyari-nyari masalah buat berantem sama lo dan akhirnya ada alasan buat putus.

4. Kalo kamu nggak suka, cari orang lain aja

Ilustrasi

Itu adalah kalimat yang nggak akan diucapkan kalo seorang cowok cinta sama lo. Dia nggak mau mengubah sikap demi lo. Dia pengen lo menerimanya apa adanya. Dia nggak takut kalo lo beneran ninggalin dia. Dia nggak akan berusaha buat mempertahankan hubungan lagi. Kalo dia masih sayang sama lo, dia akan berusaha buat berkompromi sala sama lo soal kelebihan dan kekurangan kalian.

5. Bukan urusan kamu, ngapain harus aku jelasin

Ilustrasi

Iya sih cowok lo emang nggak harus selalu menjelaskan dan menceritakan semua hal ke lo. Akan tetapi bakal jauh lebih baik seandainya pasangan lo mau terbuka dan berbagi masalah sama lo. Inget-inget aja saat masih PDKT atau awal pacaran dulu. Saat dia telat balas chat selama satu atau dua menit aja, dengan sendirinya dia pasti udah ngejelasin apa yang dia lakuin. Iya kan?

Jadi gimana nih? Apa pasangan lo sering ngucapin kalimat-kalimat tadi? Kalo iya, kalian butuh ngobrol berdua deh. Segera omongin semuanya dan ambil langkah terbaik buat kalian. Kalo dibiarkan kelamaan takutnya malah kalian jadi saling menyakiti. Nggak enak loh.

Sumber: Brightside

Komentar