pict test

Ada banyak nih kesalahannya.

Di antara lo semua, ada nggak nih yang pernah punya cita-cita atau bahkan sampai sekarang masih pengen jadi detektif? Emmm...kayaknya lo harus nyobain tes yang satu ini dulu deh. Tesnya bukan tes menjawab pertanyaan "kenapa pengen jadi detektif" atau "berapa gaji yang diharapkan" loh. Ini adalah ujian paling sederhana buat ngeliat level ketelitian dan logika lo.

Kalo lo udah siap, lo bisa langsung mulai tes ini. Nggak ada petunjuk khusus sih. Aturan mainnya gampang banget. Lo cuma perlu ngeliat gambar yang berikut ini terus lo pikirkan deh kesalahan-kesalahan yang ada di gambar ini. Sebagai bocoran yah, ada 25 kesalahan di gambar ini. Coba deh lo catat terus lo hitung ada berapa banyak yang bisa lo temukan. Jangan main curang yah. Dilarang ngintip jawabannya. Harus jujur. Sebagai tips tambahan, lo nggak boleh nyepelein gambar ini. Lihat baik-baik, gunakan mata dan logika. Itu modal utamanya.

Selamat berjuang kakak!!

Udah dapat berapa kesalahan? Udah 25? Keren dong tapi cek dulu nih jawaban yang benar.

1. Anginnya bertiup ke dua arah yang berbeda. Di bagian asap angin bergerak ke kanan, sedangkan angin pada pohon bergerak ke kiri.

2. Nggak ada alasan yang jelas kenapa di satu tempat yang sama ada pohon yang subur banget dan ada pohon yang gundul kek lagi musim kering.

3. Sawahnya lagi ditanami dan dibersihkan dalam waktu yang bersamaan.

4. Kudanya bergerak ke arah area yag udah dibajak.

5. Nggak ada orang yang megangin kuda yang membajak.

6. Cuma pohon yang tumbuh di sawah.

7. Pohon pinus yang tertinggi punya cabang pohon yang beda.

8. Sinar Mataharinya aneh karena bayangan orang dan anjingnya ada di arah yang beda.

9. Bayangan pintu bergelonbang, enggak lurus kayak seharusnya.

10. Pintu itu terdiri dari lima potongan kayu yang bentuknya horisontal tapi di bayangannya cuma ada empat.

11. Nggak ada gagang atau sesuatu yang bisa dipakai buat membuka pintu.

12. Semak-semak tumbuh tepat di pagar.

13. Rumah di gambar nggak punya pintu.

14. Tirai diletakkan di luar jendela.

15. Cowok di gambar itu lebih gede daripada rumah.

16. Anjingnya lebih gede dibandingkan domba.

17. Ada satu domba yang kakinya kurang.

18. Ada seekor domba yang ekornya berwarna hitam da bentuknya mirip ekor anjing.

19. Domba udah dibikin seolah-olah terlihat dari jarak yang jauh.

20. Beberapa obyek nggak punya bayangan.

21. Halaman cuma dipagari di satu sisi.

22. Danaunya terletak lebih tinggi daripada horison.

23. Gerobak jerami jauh lebih tinggi daripada orang.

24. Gerobak dorong yang ada di deket rumah cuma punya 1 roda dan kayu buat penariknya juga cuma 1.

25. Cerobok asap dibuat dari bahan yang sama kayak atap rumah.

Sumber: BrightSide

Komentar