cover brand

Cukup tahu.

Mergers adalah bagian yang nggak terpisahkan dari dunia bisnis. Nggak jarang satu perusahaan harus rela buat jadi bagian dari perusahaan lain demi bisa bertahan. Yah, bayangin aja nih betapa mengerikanya seandainya satu brand gede yang udah punya ribuan bahkan puluhan ribu karyawan harus ditutup. Itu pasti bakal jadi masalah yang rumit banget. Dalam kondisi yang udah chaos, satu perusahaan harus tetep diselamatkan. Nah, merger atau acquisition dari perusahaan lain adalah cara yang bisa menyelamatkan. Nah, hal yang kayak gini ini nggak cuma terjadi di satu dua perusahaan yang bergerak di bidang tertentu aja. Bisnis baju, sepatu, kosmetik, gadget dan lainnya nggak bisa dijauhkan dari kemungkinan terjadinya merger maupaun acquisition

Dari sekian banyak merger dan acquisition, proses penguasaan Facebook atas WhatsApp adalah yang cukup terkenal. Lo pasti udah tahulah soal ini. Yang terbaru Facebook juga menguasai Instagram. Selain tiga raksasa di bidang media sosial itu, ternyata masih ada banyak brand terkenal yang ternyata dimiliki oleh satu perusahaan yang sama loh. Beberapa di antaranya nggak ketebak banget sih soalnya mereka keliatan saingan. Nggak tahunya dari 'bapak' yang sama.

Hemmmmm... menarik sih. Brand yang keliatannya berdiri sendiri ternyata ada di bawah komando sebuah perusahaan raksasa.

Sumber: ScoopWhoop 

Komentar