wed cake

Harga kuenya udah bisa buat pesta sekelurahan.

Selain gaun, makanan, venue, dan tamu, kue adalah salah satu bagian yang nggak bisa dipisahkan dari pesta pernikahan. Walaupun belom ada niatan mau nikah dalam waktu dekat, mungkin lo udah punya kue idaman yang bakal lo potong di pesta pernikahan lo nanti. Kalo belom, mungkin kue yang satu ini bisa jadi inspirasi buat lo.

Cake

Via BrightSide

Di Dubai baru aja ada pameran pernikahan. Pokoknya ada berbagai macam pernak-pernik nikahan yang dipajang. Yang paling menarik adalah sebuah kue yang siap bikin lo ngiler tapi sayang mau memakannya. Kue ini jadi kue pernikahan termahal di dunia. Harganya mencapai 1 juta dolar AS. OMG, OMG, OMG!!! Itu kue apaan yah kok bisa semahal itu?

cake

Via BrightSide

Tenang dulu. Jangan langsung pingsan gara-gara denger harganya. Lo harus tahu dulu nih hal-hal yang bikin kue itu jadi super mahal. Kue itu dibuat oleh seorang desainer bernama Debbie Wingham. Berat si kue mencapai 120 kilogram. Tingginya 182 sentimeter. Udah mirip tinggi manusia kan? Yoih, soalnya bentuknya emang mirip kayak manusia atau lebih tepatnya mirip sama seorang pengantin perempuan.

Cake

Via BrightSide

Untuk membuat kue berukuran besar ini dibutuhkan 1000 telur dan 20 kilogram coklat. Kerennya lagi, semua yang ada di kue ini bisa dimakan. Nggak ada satupun yang terbuang. Nah, bagian teristimewanya adalah semua detail di kue ini dibikin secara handmade termasuk bunga-bunga kecil dan mutiara yang jadi hiasan. Ada sekitar 5000 bunga yang nempel di kue. Semua bunga itu dibikin secara manual selama kurang lebih 10 hari. Niat banget pokoknya.

Cake

Via BrightSide

Nggak kalah menarik, di antara berbagai hiasan yang nempel di kue ada mutiara dan berlian tiga karat. Harga masing-masingnya adalah 200 dolar AS. Emmm...kalo begitu mah wajar yah kue ini harganya mahal banget. Proses pembuatannya aja susah banget. Memakan waktu dan bahannya juga nggak main-main.

Komentar