thumb imajin

Siapapun bisa jadi kontributor atau 3D Artis.

Satu lagi nih platform digital yang hadir di Indonesia bernama IMAJIN, yaitu platform marketplace dan komunitas 3D (Tiga Dimensi) pertama di Indonesia yang baru aja diluncurkan di Purwadhika Tech Wave 2018 pada Kamis (15/3).

Acara peluncuran ini semakin spesial, dengan hadirnya 3D Imajinering 101 Workshop. IMAJIN sendiri merupakan sebuah platform marketplace dan komunitas 3D (Tiga Dimensi) pertama di Indonesia untuk mengkoneksikan antara insan kreatif khususnya desainer 3D dengan siapapun, baik industri maupun kalangan individu,

Umumnya banyak sekali generasi millenial yang mempunyai ide sangat bagus untuk membuat sesuatu, sayangnya kebanyakan ide tersebut hanya berhenti disana, imajin ingin menghubungkan para pemilik ide dengan para designer 3D agar dapat diciptakannya benda benda baru yang dapat berguna dan juga dibagikan ke masyarakat

“Imajin mengajak desainer 3D yang biasanya memiliki karya tapi hanya sebagai koleksi untuk lebih kreatif dengan membuat karya tersebut menjadi nyata dan bisa dijual, sehingga dari sisi bisnis menjadi menguntungkan,” ujar Chendy Jaya selaku Founder dan CEO IMAJIN.

Selain menghubungkan pemilik ide dan 3D Designer, Imajin juga dapat membantu proses produksi ide tersebut dengan menghubungkan dengan chanel partner yang saat ini sedang digalakkan di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Chanel partner sendiri dipastikan akan bekerja sangat profesional baik dari jasa 3D printing sampai dengan processing. Jenis 3D printer yang dimiliki juga beragam sesuai dengan kebutuhan printing.

Menyinggung peluang 3D printing, Chendy menjelaskan bahwa peluangnya sangat besar, karena kalau diperhatikan, 3D printer sendiri sangat luas, industrinya bukan sekedar hobi belaka.

"Di luar negeri, barang atau part yang rusak itu bisa di reverse engineering lalu di-printing tanpa harus membeli lagi part yang baru. Bahkan hampir semua lini seperti membuat maket, prototype, modeling, fashion, klinik gigi hingga rumah tangga itu 3D printing bisa masuk," jelasnya.

(Foto: Imajin ID)

Komentar