Bro, kaget kan tampilan situs Provoke! Online sekarang jadi kaya begini? Yap, buat yang ketinggalan berita, di akhir pekan lalu, tepatnya hari Jumat-Sabtu tanggal 3 dan 4 Mei dari jam 16.00 WIB sampai selesai, Provoke! baru aja ngadain pesta launching tampilan web kesayangan lo semua ini. Dalam acara yang diberi nama Provocative Day ini, semua acara-acara yang sebelumnya dihelat terpisah, digabungin jadi satu event gede-gedean yang dihelat di kantor Provoke! Jakarta, Jl. Panglima Polim X No 16.

Di hari pertama, udah ada Provoke! Flick dan Provoke! Art Wave yang menanti. Sesuai namanya, Provoke! Flick masih ngebahas soal film. Bedanya, kemarin, kami ngefokusin sama bidang review film. Acara yang dimeriahin sama workshop review film dari Candra Aditya ini berlangsung rame loh. Candra yang juga reviewer film di Detik.com dan juga ikut terlibat di film terbaru Mouly Surya, What They Don't Talk About When They Talk About Love ini ngebimbing para anak SMA buat cara nulis review film yang menarik. Gak cuma itu aja, setelah break maghrib, ada pemutaran 4 film pendek dengan style dan tema yang berbeda-beda yaitu Pohon Penghujan (Andra Fembrianto), Flip (Jerry Hadiprojo), Altitude Alto (Aditya Prabaswara), dan Bunglon (Angkasa Ramadhan dari Nggacor Films). Acara pemutaran ini juga makin meriah karena kehadiran beberapa cast dan sutradara film-film pendek tersebut. Di depan mereka, para peserta workshop gak canggung ngasih kritik dan masukan buat film-film yang baru mereka tonton itu, mantap!

Di hari dan jam yang sama, Provoke! Art Wave juga diselenggarakan secara heboh-hebohan lewat workshop stencil art dari ADD17 dan KOMA.Para peserta yang kebanyakan masih SMA dan kuliah diajarin gimana caranya bikin stensil dan cara pakai cat semprot yang bener. Tentunya selain teori, mereka semua langsung diajakin praktek di bagian garansi kantor. E iya, ada hadiah menarik loh buat yang stensilnya paling oke. Selain itu, sembari menunggu pengumuman pemenang, ASHTWO dan SIDVIZEUS juga sempet mamerin skill mereka lewat live drawing di kanvas. Para peserta workshop yang penasaran langsung antusias ngerumunin mereka berdua.

Provoke! On Frame yang merupakan program terbaru P! dihelat pada hari kedua. Kali ini, P! ngebahas soal stage photography dengan mengundang Jovy Aidil Akbar dari Indogigs  dan Shutter Beater. Dalam acara yang dimulai pukul 17.00 WIB ini, Jovy membagikan pengalamannya dan juga alasan kenapa dia lebih suka menyebut kategori tersebut sebagai music photography, bukan stage photography. "Soalnya kan foto band gak mesti di panggung, di garasi juga bisa kaya Provoke! in the Garage" katanya.

Setelah diskusi, para peserta pun juga diajak buat praktek langsung di lapangan. Yes, Provoke! in the Garage sudah siap buat dihelat sehabis jam 18.00 WIB dengan menampilkan aksi dari Darryl Wezy, Mind Deer, dan Winter issue. Tentunya, para peserta yang fotonya paling bagus, dapet hadiah menarik dari kami. Gimana? Komplit kan?

Komentar