hori mayi (header)

Tatoan tapi tak pake narkoba kan? Hehehe...

Lo tau nggak, dulu tuh tato dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang. Soalnya,  orang tatoan sering dikonotasikan sebagai orang nggak bener seperti preman, dkk. Berjalannya waktu, kini tato perlahan mulai diterima oleh masyarakat.  Bahkan jadi tren lho, walaupun masih ada juga sebagian orang yang nggak setuju. Sah-sah aja kok!  Oke-oke, P! nggak bakal nerusin debat soal tato itu boleh apa nggak deh. Nggak bakalan kelar! Hihihi. Mendingan simak kisah cewek yang menato seluruh tubuhnya berikut ini!

Hori Mayi, cewek kelahiran Hu Yu-Hsin, Nantou Taiwan, berbagi kisah soal perjalanan tato di hidupnya. Dikutip dari Taiwan News, semua berawal ketika SMA, Hori merasa  kagum pada seni tato. Sayangnya, kondisi  kala itu nggak memungkinnya untuk menjajal tato.  Menginjak umur 18 tahun,  untuk pertama kalinya Hori memberanikan diri bikin tato kupu-kupu di bahu kirinya. Gimana respon keluarga Hori? Ibunya pun berkomentar untuk jangan melakukannya lagi karena tatoan tuh nggak sehat katanya.

hori mayi (1)

 

Nggak berhenti sampai disitu,  ngerasa nggak kapok, tato kedua bertuliskan aksara Cina “love”  berhasil ia sematkan ke tubuhnya di usia 22 tahun. Saat ditunjukkan kembali ke ibunya, lagi-lagi sang ibu menanyakan apakah tatoan itu sehat? Hori pun menjawab bahwa jarum tato yang digunakan  steril alias aman.

Seteleh lulus  dari Universitas Jinwen tahun 2011, dirinya pun bekerja sebagai desainer grafis.  Hingga akhirnya menginjak umur 25 tahun untuk ketiga kalinya ia menato dengan tulisan Jepang “it exists because of love”. Tema cinta sengaja disematkan Hori sebagai pelampiasan kenangan atas perceraian orang tuanya yang terjadi saat ia berumur 10 tahun.

Berbekal ilmu desain grafis, karir Hori pun malah berakhir menjadi seorang penato.  Melalang buana kesana kemari hingga akhirnya berhasil membuka studio tato sendiri di Cina. Nah, di tahun 2015 lah, menjadi momentum dimana Hori merasa ingin menato seluruh tubuhnya. Bagi Hori, tato tuh ibarat pakaian atau setelan lengkap,  yang bisa menutupi seluruh tubuh.

hori mayi (2)

Tato terbesar yang berhasil ia ciptakan adalah hannya jepang (topeng setan wanita) yang disematkan di sekujur punggungnya. Dihiasi oleh empat ular besar yang melilit tubuhnya. Sisanya berbentuk bunga lotus, gelombang laut, dan dedaunan musim gugur yang menghiasi dari leher hingga pergelangan kakinya. Sekalipun menurut Hori tatonya kini masih 90 persen, ia akan merampungkannya sampai Juni nanti. Wah, masih kurang apalagi nih yang belum? Hehehe.

 

Sumber Foto: Hori Mayi

Komentar