Afrika

Beda jauh dari yang dibayangkan kebanyakan orang. 

Begitu denger soal Afrika, apa yang lo bayangkan? Hewan-hewan buas yang mendadak muncul di jalan raya, jalanan yang kotor, panas, masyarakat yang mayoritas berkulit gelap? Dududuh, tunggu dulu. Lo harus ngeliat foto yang berikut ini dulu deh biar ekspektasi lo nggak salah kaprah soal Afrika. Lo mungkin bakal kaget karena kenyataannya nggak sama dengan apa yang selama ini lo bayangkan.

1. Ekspektasi: Afrika adalah tempat yang panas banget dan isinya gurun pasir semua.

south africa

Kalo selama ini lo hidup dengan anggapan bahwa Afrika tuh panas banget, nggak yang ijo-ijo, lo salah. Afrika justru punya hutan tropis yang sangat luas. Suhu maksimal di sana sekitar 27 derajat Celcius.

2. Ekspektasi: Semua orang yang ada di Afrika adalah orang kulit hitam.

Via Brightside

Kata siapa di Afrika isinya cuma orang kulit gelap? Kenyataannya ada lebih dari 1 milyar orang dengan warna kulit selain hitam yang hidup di sana. Hal ini terjadi karena adanya imigrasi yang cukup tinggi dari Eropa maupun Asia.

3. Ekspektasi: Ada banyak hewan buas yang hidup bebas di Afrika.

elephant

Via Pixabay

Ada banyak acara TV dan bahkan kartun yang menggambarkan bahwa Afrika adalah rumah bagi banyak hewan buas yang hidup bebas di alam. Hewan itu bisa nyerang manusia kapan aja. Nggak semengerikan itu kok. Sekarang ini hewan-hewan buas hidup di taman nasional. Kasus manusia yang diserang hewan buas juga sangat amat jarang terjadi. Biasanya ini terjadi karena manusianya yang ngelanggar aturan atau maksa buat berburu.

4. Ekspektasi: Masyarakat Afrika masih hidup di bawah garis kemiskinan.

cape town

Via Pixabay

Saat mau liburan ke Afrika mungkin yang lo bayangin adalah lo akan ngeliat kemiskinan dan kelaparan di mana-mana. Nggak sepenuhnya gitu loh. Saat ini kondisi ekonomi Afrika udah membai kok . Yah sebelas duabelas lah sama negara berkembang lainnya. Berbagai fasilitas buat turis juga udah maju kok. Ada banyak hotel dan penginapan yang nyaman dan bisa dibilang mewah.

5. Ekspektasi: Semua orang Afrika tinggal di gubuk-gubuk kecil.

cape town

Via Pixabay

Nggak semua orang tinggal di gubuk ko. Afrika juga punya kota-kota besar. Ada banyak orang yang tinggal di apartemen. Di sana ada banyak gedung pencakar langit dan pusat bisnis.

6. Ekspektasi: Afrika mengalami kekurangan makanan.

morocco

Via Pixabay

Banyak foto dan film yang nunjukkin betapa memprihatinkannya kondisi masyarakat di Afrika. Banyak yang kelaparan dan kekurangan makanan. Itu emang terjadi sih tapi nggak semua tempat ngalamin itu. Kalo lo mau liburan Afrika. nggak usah takut lo bakal kelaparan. Di Afrika Selatan lo bisa makan McD sampai sepuasnya.

Komentar