samsung sph 9000

Siapa tahu lo tertarik buat beli.

Selama ini kita tahu personal computer atau PC, desainnya yah gitu-gitu aja. Udah ada semacam bentuk paten. Nah, lo tahu nggak sih sebenernya ada beberapa perusahaan pembuat PC yang mencoba bikin desain yang nggak biasa. PC itu diproduksi secara masal. Emang sih ada beberapa yang laris manis di pasara, tapi banyak juga yang gagal total. Pengen lihat senyeleneh apa desain PC itu dan perusahaan mana aja yang pernah bikin? Ini nih beberapa di antaranya.

1. Barbie PC (2000)

barbie pc 2000

Via Patriot

Ngeliat boneka Barbie, tempat tidur, tas, selimut, sepatu, atau kotak makan yang gambar dan bentuknya Barbie mah udah biasa yah. Yang agak beda adalah PC yang temanya Barbie. PC ini dibuat oleh perusahaan bernama Patriot yang kerjasama dengan Mattel.

2. Samsung SPH-9000 (2006)

samsung sph

Via Samsung

Pada tahun 2006, Samsung sempat merilis sebuah Windows XP device yag ukurannya kecil. Alat ini dilengkapi layar LCD 5 inci, 1 GHz Transmeta CPU, kamera, dan Wi-Max.

3. Lenovo ThinkPad W700DS (2008)

lenovo thinkpad

Via Lenovo

Lo suka pakai dual-screen desktop? Laptop yang satu ini kayaknya cocok deh buat lo. Ada dua layar sekaligus. Si layar yang lebih kecil bisa keluar dari sisi kanan layar yang lebih besar.

4. Haier Heart v5 (2007)

haier heart v5

Kerja pakai laptop yang layarnya nggak bisa digeser dalam waktu yang lama mungkin bakal bikin lo nggak nyaman. Sebagai solusinya dibuatlah laptop yang punya tiang buat layarnya. PC ini dibuat oleh sebuah perusahaan China bernama Haier pada tahun 2007.

5. Space Cube (2006)

space cube 2006

Shimafuji Corporation mengembangkan PC yang ditujukan buat perjalanan di luar angkasa. PC ini dilengkapi processor 300MHz MIPS dan ram 16 megs. Nggak jelas sih alat ini dijual secara masal atau enggak. Cuma yang pasti PC produksi Jepang ini dijual buat penelitian.

Komentar