Bazaar

Menarik juga nih.

Begitu denger soal pasar loak, apa yang lo pikirkan? Barang-barang bekas yang udah jelek? Weits, nggak selalu gitu gaes. Di dunia ini ada beberapa pasar loak yang udah terkenal banget. Lo bisa mendapatkan banyak barang-barang bagus, bermerek, dan harganya murah. Kalo lo beruntung, harganya bisa separuh lebih murah dari harga toko. Huuuwaaaah, menggiyurkan sekaleee. Nggak heran sih kalo pasar-pasar ini selalu rame. Lo bisa coba main-main ke sini nih. Dijamin bakal tergoda buat belanja.

1. Mutton Street, Mumbai, India

Mumbai

Via Blogspot

Pasar ini udah ada bahkan jauh sebelum nenek lo lahir. Umurnyanya aja udah 150 tahun lebih. Di pasar ini lo bisa menemukan banyak furniture antik, pakaian bekas dari brand kenamaan dunia, dan berbagai macam produk mewah lainnya.

2. Les Puces de Saint - Paris, Perancis

Paris

Via atlasobscura

Kalo lo main ke Paris, coba sempatkan buat mampir e Les Puces de Saint. Ini adalah salah satu pasar loak terbesar di dunia. Nggak heran kalo lo bisa menemukan berbagai macam barang di sini. Pokoknya lengkap deh dari baju, perhiasan, sepatu, sampai pernak-pernik lainnya.

3. Lascar Row, Hong Kong

Hong Kong

Via visionoftravel

Kalo Paris masih terlalu jauh, coba ke Hong Kong aja deh. Di sana ada pasar loak yang nggak kalah hits juga. Cuma lo harus hati-hati kalo belanja di sini. Ada banyak barang yang KW alias palsu. Lo harus teliti banget kalo mau dapet barang bagus yang asli.

4. Khlong Thom, Bangkok

bangkok

Via Bangkok.com

Pasar ini lebih banyak menjual barang-barang elektronik. Nah, kalo lo mau datang ke sini, siapin mental dan tenaga yah. Lo harus bener-bener teliti buat eksplor tiap sudut pasar ini demi mendapatkan harga dan barang terbaik. Selain barang elektronik, ada juga pakaian bermerek yang dijual di sini.

Komentar