bukapuasa.jpeg

Hedehhh, selalu deh kayak begini.

Yuhuu, puasa puasaaa, udah tiba aja nih! Tentunya buat yang menjalani Bulan Ramadhan kali ini seneng banget nih, karena nggak jarang bulan ini dijadikan momen silahturahmi buat ketemu temen-temen yang udah lama nggak ketemu. Caranya gimana tuh? Yaa dengan buka puasa bareng cuyyy. Undangan buka puasa datengnya pun dari mana aja, mendadak lo masuk ke grup chat alumni TK, SD, SMP, SMA, Kuliah atau mantan temen kantor lo. Banyak deh! Saking banyaknya, kadang lo nemuin beberapa hal yang sebenernya ngeselin menjelang adanya undangan buka puasa bareng. Nggak percaya? Nih coba amati, lo mengalami hal di bawah ini atau nggak, hehe. 

1. "Gue Ngikut Aja, Terserah"

Hu um, karena lo udah ketemu sama temen-temen lama lo di dalam grup chat, maka sekarang saatnya nentuin mau buka puasa di mana. Di dalem grup chat itu nggak mungkin isinya cuma 2 orang, pasti lebih deh. Nah, namanya juga ketemu sama banyak kepala, pasti susah deh buat nyatuin. Ya kan? Ada yang minta buka puasa deket rumahnya, ada yang pengen di tempat cozy dan murah, dan bahkan ada yang juga jawab "gue ngikut aja, terserah". Lhaaa, kalau udah terserah itu bingung deh, bisa jadi yang jawabannya terserah lebih banyak ketimbang yang kasih pendapat. Hmm, kan bingung cuy mau buka puasa di mana jadinya, hoho.

2. Nyari Waktunya yang Pas Susah

Kalau udah nentuin tempatnya di mana, hal kedua yang kadang bikin KZL adalah nentuin kapan mau buka puasa bareng. Ada yang pengen waktu weekend, ada juga yang pengen hari Minggu soalnya kalau Sabtu masih kerja, tapi ada juga yang pengen hari biasa soalnya Sabtu & Minggu dipakai buat kumpul sama keluarga. Effttttt, beklaaahh tahan napas dan kesabaran aja ya kalau begitu. Semoga lancar dan segera nemuin hari yang pas. 

3. Kalau Lagi Pas, Ya Ketemu Mantan Deh!

Nah, lokasi dan kapan mau buka puasa bareng udah ditentuin nih. Waktu udah sampai di tujuan, kangen-kangenan sama temen ehhh nggak sadar malah ketemu sama mantan yang juga dulunya satu sekolah sama lo.

"Ehh Hanif! Gimana kabar lo? Lama banget udah seperempat abad nggak ketemu, widiiihhh udah blablablabla gini sekarang!"

"Hehehehe, Atun. Nggak nyangka gue ketemu lo lagi, jadi kangen. Eh salah, kaget maksudnya, hehe". 

Dan akhirnya jadi salting alias salah tingkah, huhu.

4. Mengajak, Merencanakan, Lalu Nggak Jadi

Ini sih kemungkinan terburuk (yang malah sering terjadi, huhu), nggak jadi buka puasa bareng, huhu. Setelah sekian lama berdebat, mulai nentuin pengen buka puasa di mana, kapan, pakai dresscode apa, agendanya gimana dan lain sebagainya, ehhhh ujung-ujungnya malah nggak jadi, huhu. Syedihhhh.. Dan pada akhirnya, buka puasa hanyalah sebuah wacana, sampai mau lebaran nggak jadi-jadi puasa bareng, huhu.

Photo header via unsplash.com/@inayali

Komentar