Foto bersejarah

Belom banyak dipublikasikan.

Selain ingatan, foto adalah cara lain buat menyimpan kenangan. Lo pasti setuju banget sama kalimat itu. Yang nggak setuju, tolong hapus semua foto yang ada di HP lo dan setelah ini dilarang foto lagi. Pasti nggak ada yang mau kan? Yaiyalah karena hari gini semua momen harus diabadikan lewat foto. Nggak cuma buat dipamerin di media sosial melainkan juga buat disimpan siapa tahu ntar kangen.

Ngobrolin soal foto dan kenangan, P! punya beberapa foto lama dan bersejarah nih. Foto-foto unik ini belom banyak diketahui orang dan masih cukup langka di dunia maya.

1. Ini adalah foto Hannah Stiley yang merupakan orang pertama yang difoto. Hmmm, dia lupa senyum nih keknya atau lagi sakit gigi?

Foto bersejarah

2. Yang kedua ini merupakan foto kacamata yang sangat istimewa. Kenapa? Ini adalah kacamata John Lenon saat dia dibunuh pada 8 Desember 1980.

Foto bersejarah

3. Beginilah suasana saat Coca Cola pertama kali diperkenalkan di Perancis pada tahun 1950. Wajahnya pada serius banget yak?

Foto bersejarah

4. Di zaman dulu, catur nggak cuma kecil. Dulu ada catur yang pemainnya beneran manusia. Ini adalah salah satu potret saat orang main catur di St. Petersburg, Rusia, pada tahun 1924. Kudanya juga pakai kuda beneran loh.

Foto bersejarah

5. Kebiasaan orang Jepang saat naik commuter dari dulu sampai sekarang nggak banyak berubah yah. Mereka suka banget tidur. Ini buktinya.

Foto bersejarah

6. Kalo zaman sekarang ada perpustakaan keliling, di New York pada tahun 1960 ada yang namanya kolam renang keliling. Yoih, bentuknya kayak kontainer yang keliling dan diisi air terus dipakai renang. Antreaannya sampai kek begini.

Foto bersejarah

7. Cara yang sangat kreatif bin inovatif yang dipakai saat terjadi banjir di Paris tahun 1924. Biar nggak basah, ada kursi yang ditata dan dijadikan jembatan darurat. Brilian!

Foto bersejarah

8. Truk ini mengangkut para pengungsi saat Gunung Pinatubo di Filipina erupsi pada 17 Juni 1990. Erupsi ini merupakan erupsi terbesar kedua sepanjang abad 20. Antara ngeri tapi artsy. Gimana yah?

Foto bersejarah

9. Gini kondisi ruangan Albert Einstein di malam hari saat dia meninggal dunia.

Foto bersejarah

10. Inilah ratu Elizabeth dan Marilyn Monroe yang berjabat tangan saat acara premier sebuah film pada Oktober 1956.

Foto bersejarah

Itulah sebagian dari foto-foto bersejarah yang pernah dijepret. Tiap foto tentu punya cerita tersendiri dan kita jadi bisa sedikit melihat masa lalu lewat foto-foto tadi. 

Foto: scoopwhoop 

Komentar