einstein

Good luck!

Lagi puasa gini katanya banyak yang ngantuk banget dan butuh yang seger-seger. Ehhh bukan es buah, es blewah, atau es campur loh. Kesegaran yang dimaksud adalah permainan seru yang bisa bikin mata melek. Karena banyak yang minta, nih P! kasih lagi tebak-tebakan seru.

Konon katanya tebakan yang satu ini dibuat oleh Albert Einstein saat dia masih kecil. Weiiits, tunggu dulu. Jangan langsung meremehkan tebakan ala anak kecil karena faktanya dari semua orang yang pernah mencoba menyelesaikan teka-teki ini, cuma ada 2% yang bisa menjawabnya dengan benar. Itu artinya ini bukanlah tebakan biasa yang bisa lo jawab tanpa pakai mikir.

Lo jadi ngerasa makin tertantang? Bagus kalo begitu. Langsung aja lo simak petunjuknya baik-baik. Jangan sampai ada yang lo sekip begitu sajaaah, ntar lo nggak bisa jawab loh. Siap? Fokus yah fokus.

Ceritanya, ada lima rumah berjajar yang dicat dengan warna yang beda. Masing-masing rumah ditinggali oleh satu orang dengan kewarganegaraan berbeda. Kelima orang itu minum minuman yang beda, merokok rokok yang beda merek, dan masing-masing juga punya hewan peliharaan yang beda. Pertanyaannya adalah siapa yang memelihara ikan?

bowl

Buat mempermudah, ada beberapa petunjuk nih buat lo.

1. Orang Inggris tinggal di rumah warna merah.
2. Orang Swedia punya anjing.
3. Orang Denmark minum teh.
4. Rumah warna hijau ada di sebeleh kiri rumah putih.
5. Pemilik rumah warna hijau minum kopi.
6. Orang yang merokok Pall Mall memelihara burung.
7. Pemilik rumah warna kuning merokok Dunhill.
8. Cowok yang tinggal di rumah yang ada di tengah selalu minum susu.
9. Orang Norwegia tinggal di rumah yang pertama.
10. Cowok yang merokok Blends tinggalnya di sebelah orang yang memelihara kucing.
11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah cowok yang merokok Dunhill.
12. Orang yang merokok Blue Master minum bir.
13. Orang Jeman merokok Prince.
14. Orang Norwegia tinggal di sebelah rumah warna biru.
15. Orang yang merokok Blends punya tetangga yang minum air.

Jadi, siapakah pemilik ikan?? Udah punya jawaban atau malah bingung? Nggak usah sedih, nggak usah muram, nih langsung P! kasih tahu jawabannya aja deh. Pemilik ikan adalah orang Jerman. Cara mengerjakannya gimana? Bikin tabel dan isikan semua petunjuk yang udah disebutkan sebelumnya. Hasilnya jadi kek begini nih.

einstienanswer

Komentar