Ciyeeeee, damai nih yeee

Selasa (12/6) ini Kim Jong Un dan Donald Trump bertemu di Singapura sejak pukul 8 pagi. Pada pertemuan tersebut, keduanya mendiskusikan banyak hal hingga menandatangani dokumen yang menyatakan komitmen kedua negara tersebut untuk membangun rezim damai yang stabil dan bertahan lama di semenanjung Korea. “Banyak orang akan berpikir bahwa peristiwa ini adalah fantasi, (seperti) film fiksi ilmiah,” ungkap Kim Jong Un.

Walaupun belum ada informasi yang merinci mengenai isi dokumen tersebut, Trump menyebut dokumen tersebut adalah sebuah dokumen komperhensif yang merupakan bagian dari proses denuklirisasi Korea Utara. “Dunia akan melihat perubahan besar,” pungkas Kim Jong Un.

Hasil positif pertemuan ini disambut baik oleh kedua belah pihak. Bahkan Donald Trump menyebutkan bahwa pertemuan ini adalah sebuah pertemuan yang  “fantastis.”

"Sangat hebat, pertemuan yang fantastis. Banyak perkembangan yang kami lakukan, jauh melebihi harapan setiap orang," kata Trump seperti yang ditayangkan pada live feed di International Media Centre.

Pertemuan ini adalah pertemuan bersejarah yang mempertemukan presiden Amerika Serikat pemimpin Korea Utara. Selama lebih dari 7 dekade, kedua negara tersebut dikenal sebagai dua negara yang bermusuhan dan kerap melontarkan ancaman konfrontasi nuklir pada satu sama lain.

Semoga cepet-cepet damai ya!

Komentar