kim trump

Makan siang bersejarah nih!

 

Selasa, (17/6), merupakan salah satu hari bersejarah dunia. Soalnya dua kepala negara, yakni Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, dan Kim Jong-Un, pemimpin Korea Utara, mengadakan pertemuan. Pertemuan yang merupakan pertemuan pertama dua kepala negara ini diadakan di Singapura.

Pagi tadi, keduanya bertemu dan berjabat tangan serta berfoto bersebalahan sebelum keduanya melakukan dialog bersama di ruangan yang berbeda. Jabat tangan ini menjadi begitu fenomenal mengingat sebelumnya kedua negara saling bersiteru perihal nuklir.

Setelah tatap muka, keduanya berpartisipasi dalam agenda makan siang. Mengutip dari cuitan Zeke Miller, reporter Gedun Putih, berikut adalah menu makanan dari dua kepala negara.

Untuk makanan pembuka ada kotail udang dengan salad alpukat, mangga hijau kerabu dan gurita segar serta mentimun Korea (Oiseon). Selanjutnya untuk hidangan utama ada menu irisan daging sapi, babi asam manis, nasi goreng Yangzhou dan kedelai rebus serta ikan cod.

ktt singapura lunch 1

Dan untuk makanan penutupnya, ada beberapa pilihan nih. Ada tartlet ganache coklat, es krim vanilla dan tropezienne.

ktt singapura lunch 2

Sedangkan dalam makan siang tersebut, selain Kim Jong-un dan Trump, ada juga beberapa pejabat negara dari kedua negara. Dari Amerika Serikat ada Mike Pompeo, Menteri Luar Negeri AS, John Kellu, Kepala Staf Gedung Putih, dan John Bolton, Penasihat Keamanan Nasional.

ktt singapura lunch 3

Dari Korea Utara, ada Kim Yong Chol, Wakil Ketua Komite Sentral Partai Buruh Korea, Ri Su Yong, Wakil Ketua Komite Sentral, Ri Yong Ho, Menteri Luar Negeri, dan No Kwang Chol, Menteri Angkatan Bersenjata Korea Utara.

 

Foto header: The Sun

Komentar