Temukan kesalahan

Ternyata lebih rumit dari yang dibayangkan.

Mana nih yang ngakunya selalu logis dalam menyelesaikan berbagai macam masalah? Tunjukkan kemampuan lo sekarang juga. Buktiin pada dunia dan mantan gebetan lo yang udah ninggalin lo karena menganggap lo terlalu baik. Buktiin lo itu punya logika yang ajib abis dengan menyelesaikan beberapa tebakan ini.

Weeeits, jangan langsung sombong dulu loh. Tebakan ini nggak segampang keliatannya. Lo tetep harus mikir dan memutar otak buat nemuin jawaban yang paling tepat.

Udah siap? Okeelah kalo begitu, nih langsung coba kerjakan aja deh.

#1 Ada piramida yang tersusun dari warna yang berbeda.

Soal: Tugas lo bukan ngitung sudut kemiringan atau luas permukaan kok. Tugas lo cuma membayangkan aja. Seandainya lo ngeliat piramida ini dari atas, susunan warnya bakal kayak gimana? Buat ngebantu lo, udah ada pilihan jawabannya kok. Silahkan dipilih.

#2 Lihat susunan kotak warna-warni.

Soal: Kita masih bermain sama warna nih. Kali ini ada beberapa persegi dengan warna yang beda-beda dan disusun menjadi beberapa bentuk yang beda. Di antara tiga susunan ini, mana yang menurut lo salah? Apakah A, B, atau C?

#3 Temukan angka yang hilang.

Soal: Permainan ketiga ini ada hubungannya sama angka dan pastinya logika. Udah ada beberapa angka yang tersedia. Lo diminta buat menemukan angka yang selanjutnya setelah "14". Kira-kira berapa yah?

#4 Yok, kita nyusun huruf

Soal: Setelah tadi nyusun angka, sekarang saatnya nyusun huruf. Ada beberapa huruf yag diacak nih. Tugas lo adalah menyusunnya biar jadi nama orang. Sebagai clue nih, ini adalah nama-nama orang terkenal.

#5 Balik lagi nyari angka yang hilang nih.

Soal: Kalo tanda tambah sama dengan satu, maka tanda pagar sama dengan berapa? Coba lo hitung dulu deh yah. Itung baik-baik, jangan sampai meleset loooh.

#6 Ada sesuatu yang salah nih.

Soal: Nih, ada deretan angka.Coba lo perhatikan baik-baik. Lo cermati dengan seksama. Fokus dan temukan kesalahan yang ada di gambar ini.

Kalo lo udah nemuin semua jawabannya, lo boleh deh ngecek kuncinya nih. Lihat, ada berapa soal yang berhasil lo jawab dengan benar.

Nomer 1: 4

Nomer 2: C (karena nggak punya kotak warna merah)

Nomer 3: 23 (hasil penambahan dari angka sebelumnya ditambah 1)

2 + 5 = 7; 7 + 1 = 8
5 + 8 = 13; 13 + 1 = 14
8 + 14 = 22; 22 + 1 = 23

Nomer 4: Picasso, Grieg, Monet, and Rembrandt

Nomer 5: 4 (jawabannya adalah jumlah garis lurus yang bersimpangan)

Nomer 6: Tuh ada tulisan "kesalahan" segede itu, masak lo nggak bisa ngebaca sih. Hihi.

Sumber: Brightside 

Komentar