gamora1.png

Ohhh, jadi mereka aslinya begini..

Sebelum ada MCU (Marvel Cinematic Universe), superhero yang lo kenal itu pertama kali muncul dan dikenal dari sebuah komik. Nah, rupanya beberapa tampilan karakter Marvel di komik dengan yang ada di film itu beda, lho. Ada yang beti alias beda-beda tipis sampai ada yang bedaaaaaa bangeeettt ngeuuttttt! Nih, lihat aja langsung..

 

1. Ego

Yep, kalau lo nonton Guardians of the Galaxy 2, pasti tahu yak siapa Ego. Dia adalah bapak dari Star Lord alias Peter Quill. Di filmnya, Ego digambarkan sebagai sosok manusia seutuhnya. Tapi sebenernya neehh, Ego sendiri adalah sebuah planet yang hidup. Kalau di komiknya, Ego digambarin seperti bentuk planet yang memang hidup lengkap dengan mata, mulut, dan hidung. 

ego.jpg

 

2. Captain America

Di film pertamanya, Captain America tampil layaknya doi di dalam Comic. Seragamnya sama-sama warna biru dengan corak merah dan putih, helm yang sama, perisai dengan lambang bintang. Nggak beda sama sekali~

captainamerica.jpg

 

3. Iron Man

Dikutip dari Brightside, Stan Lee bahkan mengakui kalau Robert Downey Jr. emang terlahir buat jadi Tony Stark alias Iron Man. Habisnya gimana, karakter di komiknya mirip banget sama Downey Jr., lho! Rambutnya, kumisnya, bahkan jenggotnya. Kalau badannya sih tetep kekerr di komik, hehe. 

ironman.jpg

 

4. Scarlet Witch/Wanda Maximoff

Pasangan dari karakter Vision ini sebenernya kalau di komik tampilannya beda jau banget sama yang ada di film. Di komik, Wanda tampil dengan topi atau topengnya yang berwarna pink. Tapi di film, doi nggak pakai topi sama sekali, rambutnya dibiarkan terjuntai jatuh ke bawah gitu deh.

scarlet_witch.jpg

 

5. Ant-Man

Tampilan Scott alias Ant-Man kalau di film dan komik nggak beda-beda jauh, kok. Cumaaa, kalau di komik sih Scott punya antena agak panjang yang membuat dia beneran kayak semut. Tapi kalau di film, antena yang kayak semut itu diciutkan jadinya nggak terlalu nampak. 

antman.jpg

 

6. Thor

Thunderrr, feel the thunderrrr~

Yuhuu, The God of Thunder alias Thor ini rupanya kehilangan helmnya cuyyy selama main film, hehe. Karena sebenernya, Thor punya helm yang ada sayapnya di bagian kepala. Tapi so far, karakter Thor ini hampir sama kayak yang ada di komik. Mulai dari badannya yang kekar, rambutnya yang pirang, dan bentuk wajah Chris Hemsworth yang emang worth it abis..

thor.jpg

 

7. Hawkeye

Rupanya, Hawkeye itu kudunya pakai topeng dengan inisial H berwarna hitam aksen ungu. Kayaknya kalau yang ada di film bajunya lebih kelihatan modern lha ya, kalau di komik lebih ada warnanya. 

hawkeye.jpg

 

8. Mantis

Yep, karakter yang muncul di Guardians of the Galaxy 2 ini rupanya bedaaaa bangeeeet sama di komik! Di film, Mantis mengenakan pakaian berbahan dasar leather yang kalau dilihat warnanya kayak baju milik Loki, agree or not? Nah, tapi kalau di komik, Mantis cenderung mengenakan pakaian seperti rangkaian dedaunan berwarna hijau dan yang sudah menguning. 

 

screen_shot_2018-06-25_at_10.29.20_am.png

 

9. Vision

Desain dari kostumnya Vision antara di komik dan film nggak beda jauh, sama-sama tetep pakai sayap di bagian belakangnya. Tapi yang bikin beda adalah pemilihan warna kostum. Kalau di komik Vision tampil dengan nuansa cerah, tapi kalau di film doi muncul dengan seragam berwarna biru tua yang dark banget. 

vision.jpg

 

10. Gamora

Yuhuuu, gebetan Star Lord yang satu ini juga beda abis dari tampilan di komik aslinya. Gamora yang merupakan anak angkat Thanos ini kalau di komik rambutnya ternyata berwarna hitam dan mengenakan mantel bulu-bulu di bagian leher, menyerupai syal gitu. Selain itu, Gamora di komik juga kostumnya kayak kulit yang bersisik. Hmm, lebih tepatnya kayak makhluk planet gitu deh. Yang bikin masih mirip antara komik dan filmnya adalah warna kulit Gamora yang berwarna hijau. 

gamora1.png

Photo via Brightside & Screenrant

Komentar