test

Jangan ngintip jawabannya yah!

Akhir minggu gini lo lagi capek karena selama seminggu penuh kerja terus? Baiklah sekarang waktunya buat menyegarkan otak lo dengan beberapa teka-teki yang pastinya seru. Nikmatin aja tiap teka-teki ini dan coba buat menemukan jawabannya secepat mungkin. Waktu yang lo butuhkan buat menjawab bakal menunjukkan kondisi kesehatan otak lo.

Udah siap? Langsung kita mulai aja nih. Eits, jangan curang yah. Lo harus jawab dulu baru ntar scroll ke bawah buat tahu jawabannya. Nggak boleh nyontek pokoknya.

1. Ada dua foto nih yang udah disandingkan. Keduanya punya banyak perbedaan tapi ada kesalahan yang sama yang ada pada keduanya. Apa yah? Coba lo temukan. Usahain udah nemu jawaban sebelum 20 detik yaah.

Via HBO/eastnews  

2. Pertanyaan yang kedua ini gampang banget. Coba lo lihat gambar kaus berwarna putih ini. Hitung berapa jumlah lubang yang ada di kaus ini. Ati-ati, jangan terkecoh yah.

Via DepositPhotos

3. Tugas lo adalah menamai pohon ini. Hayooh, coba dipikirkan dengan matang kira-kira apa namanya yah?

Via The Telegraph  

4. Sekarang perhatikan baik-baik gambar ini. Bisakah lo ngeliat bayi yang tersembunyi di gambar ini? Dimana kah si bayi itu? Keliatan nggak? Cari terus sampai dapat yah.

Via Healthy life  

5. Pertanyaan yang kelima ini nggak kalah gampang. Lo pasti bisa menjawab. Di antara dua garis A dan B ini mana yang lebih panjang? Duuhh, kok gampang banget sih.

via BrightSide

6. Yang terakhir nih. Coba lo temukan Mike Wazowski di gambar ini. Selamat mencari. Pasti ketemu kok. Semangat!

Via Pixar Animation Studios

Lo udah berhasil menjawab semua teka-teki di atas? Bagus. Sekarang saatnya kita cek apakah jawaban lo benar.

1. Kalo lo nggak bisa nemuin jawabannya, coba deh putar fotonya. Mata sama bibir dua cewek di foto itu kebalik gaes. Keliatan serem banget kan?? Lo mungkin tadinya nggak ngeh karena terkecoh seolah semuanya baik-baik aja.

2. Karena nggak disebutkan secara spesifik lubang apa yang dimaksud maka jumlahnya ada 8 termasuk lubang di lengan, leher, dan bagian bawah kaus.

3. Kalo lo bisa ngeliat burung yang berkamuflase di pohon itu berarti lo berhasil menyelesaikan tantangan itu. Nggak peduli lo mau ngasih nama apapun buat si pohon ini.

4. Coba lo perhatikan lagi bagian batang pohon. Kalo lo lihat sekali lagi pasti lo akan ngeliat bayi yang lagi tidur.

5. Ya udah jelas yang lebih panjang adalah garis A. Kenapa difoto bagian depan malah garis B yang dilingkari? Buat mengecoh lo aja sih. Apakah lo akan yakin jawabannya A atau justru milih B.

6. Buat jawaban nomer 6 lo bisa lihat di gambar ini dan perhatikan lingkaran merah.

Puzzle

Sekarang giliran lo tahu kondisi otak lo dengan melihat usaha lo dalam mengerjakan teka-teki tadi. Kalo lo bisa menjawab dalam waktu kurang dari 20 detik berarti otak lo masih cukup muda dan bisa berpindah dari satu setting ke setting yang lain. Lo bisa mengerjakan tugas dari berbagai sisi. Buat lo yang butuh waktu lebih dari 20 detik, itu artinya lo adalah orang yang udah matang. Lo susah buat menerima perubahan secara cepat. Semua butuh proses. Nah, buat lo yang bisa menjawab dengan benar dalam waktu kurang dari 5 menit berarti otak lo masih segar kayak anak-anak. Lo keren banget. Lo bisa melihat detail yang kecil dan mudah buat beradaptasi dengan sesuatu yang baru.

 

Komentar