bubble wrap

Mayanlah buat nambah pengetahuan.

Kita hidup di era di mana aliran informasi mengalir terus. Baru refresh HP aja, udah ada info baru yang muncul. Refresh lagi, ada yang baru lagi. Ini emang menguntungkan sih. Kita jadi lebih gampang dan selalu tahu info terbaru dari berbagai penjuru dunia. Semoga aja hari ini lo masih manyisakan sedikit ruang di kepala lo biar ada info baru lagi yang masuk. Sebenernya info ini antara penting dan nggak penting sih tapi yang pasti lo nggak akan nyesel deh kalo baca info yang berikut ini.

#1

ant

Via Terro

Semut selalu meregangkan badannya saat mereka bangun tidur. Selama ini lo nggak pernah ngeliat aja soalnya kan mereka terlalu kecil. Lo juga nggak akan peduli apakah si semut lagi tidur atau enggak. Selagi mereka nggak ganggu lo, maka lo akan bodo amat.

#2

Via ScoopWhoop

Lo pasti sering banget denger, baca, atau ngucapin kata "Keep Calm and carry On". Tahu nggak dari mana asal slogan itu? Ternyata itu bukan lagu atau kutipan pidato seseorang. Itu adalah slogan yang dibuat oleh pemerintah Inggris sebagai propaganda supaya masyarakat tetep kuat selama Perang Dunia II.

#3

spider man india

Via VPizarro

Penggemar Spiderman, sini kumpul dulu. Pada tahun 2004, Marvel Comics merilis Spider Man India. Yang bikin unik adalah nama karakter yang diganti. Peter Parker dipanggil Pavitr Prabhakar, Mary Jane jadi Meera Jain, dan Aunt May jadi Auntie Maya. Hmmm, jadi ngebayangin kalo diganti nama jadi nama khas Indonesia. Gimana yah?

#4

coffee

Via Men's Health

Sebelum kopi terkenal, bir adalah minuman yang selalu diminum saat sarapan di beberapa wilayah di Amerika Serikat. Kalo sekarang sih apa-apa "but first coffee".

#5

atm

Via Youtube

Awalnya ATM dianggap sebagai sesuatu yang buruk. Kenapa? Soalnya saat itu pengguna ATM cuma orang yang suka judi. Mereka melakukan transaksi via ATM karena nggak mau ketemu secara langsung sama teller di bank.

#6

bubble wrap

Via Mental Floss

Mana nih para penyuka bubble wrap yang selalu gemes tiap ngeliat ada bubble wrap nganggur. Ternyata plastik ini awalnya diciptakan buat dipakai sebagai wallpaper 3D.

#7

doctor

Via RD

Fakta yang terakhir ini cukup memprihatinkan sih. Ada kurang lebih 7000 orang di Amerika Serikat yang meninggal dunia gara-gara tulisan tangan dokter yang nggak jelas.

 

Komentar