cara memegang pensil

Baru tahu nih. 

Sejak lo kecil, megang pensil adalah salah satu kemampuan yang pasti diajarkan oleh orangtua lo. Cara itu akhirnya lo pakai bahkan mungkin sampai sekarang lo udah dewasa. Pasti lo akan nurut aja sama apa yang mereka ajarkan. Padahal di dunia ini ada beberapa teknik yang bisa lo pakai buat megang pensil atau pulpen. Masing-masing teknik pun punya nama. Nah, selama ini lo tahu nggak istilah buat menamai cara lo memegang pensil? Nggak tahu yah? Yaudah, sini P! kasih tahu.

cara memegang pensil

Dynamic Tripod Grip

pensil

Via rockyview

Kalo lo pegang pensil di antara ibu jari dan telunjuk dan jari tengah lo ada di belakang batang pensil, itu artinya lo pakai teknik Dynamic Tripod Grip. Cara ini enak banget kalo dipakai saat lo menulis dalam waktu yang lama.

Dynamic Quadrupod Grip

Via  fountainpennetwork

Siapa nih yang suka megang pensil dengan ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah sekaligus? Itu namanya Dynamic Quadrupod grip. Cara ini nggak begitu disarankan buat nulis dalam waktu yang lama.

Lateral Tripod Grip

Via Pinterest

Ada juga nih orang yang suka nulis dengan posisi jari telunjuk ada di atas pensil dan ibu jarinya ada di atas jari telunjuk. Cara ini disebut Lateral Tripod Grip. Ini adalah cara memegang pensil yang paling cepat bikin penulis lelah dibandingkan pakai cara lainnya.

Lateral Quadrupod Grip

Via HuffingtonPost

Adakah yang suka pegang pensil dengan posisi jari telunjuk dan jari tengah ada di atas pensil sedangkan ibu jari ada di atas jari telunjuk dan jari manis ada di belakang pensil? Ini namanya teknik Lateral Quadrupod Grip. Teknik ini menggunakan banyak tekanan sehingga bikin jari lo cepat lelah.

Udah tahu kan sekarang istilah-istilahnya. Coba cek ombak dulu nih, mana cara yang paling banyak dipakai. Yok, tulis di kolom komentar.

 

Komentar