alyssa carson 1

Terlalu keren!!

Sejak rilisnya film Star Trek V: The Final Frontier, manusia bumi jadi merasa perjalan keluar angkasa menjadi mungkin. Tapi, sementara sebagian dari kita cuma bermimpi tentang asiknya jalan-jalan keluar angkasa, seorang gadis berumur 17 tahun akan menjadikan hal itu kenyataan. Alyssa Carson adalah seorang gadis asal Baton Rouge, Louisiana yang sedang dilatih NASA untuk menjadi astronot. Alyssa pertama kali berpikir untuk pergi ke Mars ketika dia berusia 3 tahun, setelah melihat acara TV "The Backyardigans." Mimpinya adalah menjadi orang pertama di Mars dan mengincar misi manusia pertama ke Mars tahun 2033. Misi ini adalah bagian dari upaya untuk mendirikan koloni manusia di Mars, yang suatu hari dapat menyelamatkan spesies di bumi.

alyssa carson nasa

alyssa carson nasa 1

Pada tahun 2008, Bert Carson, ayahnya, mendaftarkannya United States Space Camp. Dia dengan cepat menjadi orang pertama yang mengunjungi ketiga NASA Space Camps. Lima tahun kemudian, ia menjadi orang pertama yang menyelesaikan NASA Passport Program dengan mengunjungi 14 NASA Visitor Centers, Alyssa juga merupakan orang termuda yang diterima dan lulus dari Advanced Possum Academy, yang secara resmi membuatnya tersertifikasi untuk pergi ke ruang angkasa dan menjadi seorang peserta pelatihan astronot. Selain pelatihan astronot, ia juga mempelajari semua mata pelajaran sekolahnya dalam empat bahasa (Inggris, Cina, Prancis, dan Spanyol). Meskipun tidak bisa mendaftar menjadi astronot sampai dia berumur 18 tahun, Carson adalah pelamar termuda di International Space University.

alyssa carson nasa 2

“Tantangan terbesar adalah waktu dan menyelesaikan segala sesuatunya pada usia yang sangat muda ketika masih bersekolah. Melanjutkan berlatih di usia muda juga akan menjadi kesulitan bagi saya, tetapi saya telah melakukannya dengan sangat baik sejauh ini.” Alyssa mengatakan kepada Bored Panda. Seperti yang dikatakan temannya di video di bawah ini, Alyssa sangat sadar dia tidak dapat menikah dan memulai sebuah keluarga, namun, ia mengerti dan bertekad untuk mengesampingkannya demi mencapai mimpinya. Alyssa memulai "Blueberry Foundation", yang dinamai setelah kode namanya, Blueberry.  Blueberry Foundation bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk mencari impian mereka dan memberikan peluang yang tidak akan mereka miliki. Serta menarik minat untuk perjalanan luar angkasa dan misinya. “Always follow your dream and don’t let anyone take it from you,” kata Alyssa. Tuuuh, kalo disuruh ke warung depan rumah aja males, gimana mau punya cita-cita yang tinggi kek gini. Semangat belajar semua!!

Komentar