shirt

Langsung praktikkan.

Menjaga kerapian dan kebersihan baju adalah PR tersendiri apalagi kalo lo banyak kegiatan. Kadang ada aja hal yang bikin sepatu atau baju jadi kotor, ngelipat sana sini, dan belom lagi kalo sampai kena noda. Haduuuh, butuh banget cara cepat buat membersihkan semuanya tanpa harus ganti sepatu atau pakaian dulu ke rumah. Ya nggak? Makanya lo harus tahu beberapa trik yang berikut ini nih.

#1 Coba deh masukkan sweater lo ke plastik setelah itu simpan di kulkas selama 3-4 jam. Dengan cara ini sweater lo nggak akan gampang kusut atau melipat di sana sini.

sweater

Via Wikihow

#2 Cewek pasti cukup sering mengalami masalah di mana foundation-nya mengotori krah atau bagian bajunya. Nggak usah ganti baju, cukup kasih shaving foam di bagian yang kena foundation. Setelah itu bersihan. Cara ini cterbukti cukup efektif.

shavingcream

Via cosmopolitan.com  

#3 Sepatu lo yang berbahan suede kotor gara-gara nggak sengaja terinjak orang lain atau kena debu saat jalan? Nggak usah sedih. Ada cara membersihkannya dengan cepat dan gampang. Lo bisa pakai penghapus karet buat menghilangkan noda di sepatu lo.

shoes

Via kimmyerin.com  

#4 Habis touch up, ehh nggak sengaja lipstick lo mengenai baju lo? Jangan malah dibasuh dengan air. Lo bisa membersihkannya dengan menggunakan hairspray. Cara ini lebih efektif dan hasilnya lebih bersih loh.

lipstick

Via cosmopolitan.com  

#5 Lagi di kantor dan mau ada acara penting ehh resleting celana, rok, atau pakaian lo malah ngadat? Jangan langsung panik karena panik nggak akan menyelesaikan masalah apapun. Mendingan lo nyari pensil dan gosokkan di bagian gigi resleting biar nggak ngadat lagi. Hihi.

zipped

Via answers.com  

#6 Cowok-cowok pasti sering kesel kan kalo kemejanya nggak rapi dan harus sering dibenerin? Biar baju lo tetep nyelip di celana sepanjang hari, buatlah lipatan di sisi kanan dan kiri tepat di bagian pinggul. Pakai ibu jari dan telunjuk buat membuat lipatan. Pastikan lipatannya lebih dari jahitan samping.

shirt

Via Brightside

#7 Jahitan baju bagian bawah sering banget terlipat kan? Lo bisa merapikannya dengan menggunakan catokan rambut. Lo bisa melakukan ini tanpa harus melepas baju dulu terutama saat kondisi darurat, lo harus segera pergi dan nggak mungkin nyetrika baju dulu.

shirt

Via styleshook.com  

Itulah beberapa trik yang semoga aja bisa berguna dan membantu lo biar selalu keliatan rapi.

 

Komentar