couple

Semoga hubungan lo dan doi termasuk yah.

Hampir semua pasangan di dunia ini pasti pengen sebuah hubungan yang langgeng, awet, dan bahagia selalu sampai maut memisahkan. Nggak ada yang pengen ngerasain putus atau patah hati karena sakit gaes rasanya. SAKIIIIIITTT!!!! Akan tetapi seringkali kita jatuh cinta sama orang yang salah sebelum akhirnya menemukan yang tepat. Nah, apakah pasangan lo saat ini adalah yang tepat? Apakah hubungan kalian bakal awet tanpa masa kedaluwarsa? Sebenernya nggak ada yang tahu pasti sih tapi ada beberapa tanda yang bisa lo pahami sebagai indikasi kalo hubungan lo kemungkinan besar awet.

Menurut penelitian, ini nih beberapa tipe hubungan yang cenderung awet dan langgeng bahkan sampai udah nikah pun bakal tetep selalu kompak.

1. Pacaran yang Saling Memaafkan

couple

Via Winfields

Salahpaham dalam sebuah hubungan bukanlah masalah, yang jadi masalah adalah gimana lo dan dia mengatasi ini. Hubungan yang kuat bukanlah hubungan yang nggak pernah ngalamin konflik. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang nggak pernah berantem selama selama tiga tahun berturut-turut justru malah pasangan yang nggak sehat. Harusnya pasangan yang sehat tetep butuh yang namanya berantem. Poin pentingnya adalah gimana lo dan dia kemudian bisa saling memaafkan. Seorang ahli dalam urusan pernikahan mengatakan bahwa kekuatan hubungan lo dan dia bisa dilihat dari seberapa cepat kalian bisa kembali saling memaafkan setelah berantem.

2. Pacaran yang berdasarkan petualangan

Via onmogul.com

Bosan adalah satu masalah yang bikin hubungan jadi kacau dan nggak seru. Setelah sekian lama bareng sama doi, lo pasti bakal ada di satu titik di mana semua hal seoalah-olah udah ketebak banget karena momen itu terulang lagi, lagi dan lagi. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang awet adalah pasangan yang suka buat nyari tantangan atau hal-hal baru. Apakah lo dan doi termasuk pasangan tipe ini?

3. Pacaran yang berdasarkan rasa percaya

couple

Via freepik.com

Percaya adalah hal paling utama dalam menentukkan sukses dan enggaknya sebuah hubungan. Lo dan dia nggak akan bisa bertahan lama kalo nggaka ada rasa percaya di antara kalian. Apakah pasangan lo bisa dipercaya? Terus gimana dengan lo? Apakah lo juga bisa dipercaya atau lo masih menyembunyikan beberapa hal dari pasangan lo? Pasangan yang punya hubungan kuat nggak akan menyimpan rahasia satu dan yang lainnya.

4. Pacaran yang berdasarkan nasib buruk yang sama

couple

Via Depositphotos

Banyak orang ngerasa takut jatuh cinta atau takut berkomitmen sama orang lain. Mereka takut disakiti dan takut akan penolakan. Nah, rasa takut ini nggak selamanya buruk loh. Penelitian menyebutkan bahwa kita nggak bisa membangun sebuah hubungan yang kuat tanpa ada rasa takut dan sakit. Justru sakit itulah yang jadi rahasia buat membangun koneksi yang kuat. Kenapa? Lo bakal tahu perasaan yang dia rasakan. Saat dia masih mencintai lo meski lo takut dan lagi nggak dalam kondisi terbaik lo, itu tandanya dia bakal bisa nerima lo apa adanya. Akhirnya kalian bisa saling nerima satu sama lain.

Komentar