old town square prague

Hati-hati ntar lo kecewa.

Pernah nggak sih lo ngerasa agak tertipu atau kecewa saat liburan ke suatu tempat? Awalnya ada banyak orang yang bilang kalo tempat itu bagus. Iklan soal tempat wisata itu pun menarik banget. Ditambah lagi foto-foto di sosmed yang keliatan ciamik. Karena pertimbangan itulah lo rela buat bayar cukup mahal karena penasaran dan nggak mau ketinggalan buat ngeliat tempat yang katanya bagus banget itu. Sayang oh sayang begitu lo nyampe lokasi ternyata b aja tuh atau bahkan sesak banget sehingga lo nggak bisa niktimatin liburan. Yang ada lo malah rebutan oksigen dan membiarkan dirilo ikut berdesak-desakan dengan ribuan orang di satu tempat. Itu namanya tourist trap. Melansir dari List 25, inilah deretan tempat yang cukup menjebak.

1. Piramida Agung Giza, Mesir

giza

Ketenaran spot ini udah nggak diragukan lagi deh. Saking tenarnya, setiap hari lebih dari 5000 orang ada di tempat ini. Dengan jumlah pengunjung yang segitu, lo harus rela berdesak-desakan. Sebenernya lo bisa sih ngeliat Piramida ini dengan naik helikopter yang nggak pake desak-desakan. Kekurangannya adalah lo nggak bisa melihatnya dengan jarak yang sangat dekat. Kalo mau deket, ya tetep harus rela antre yah.

2. Sydney Fish Market, Australia

fish market 610x458

Ini nih salah satu destinasi yang cukup dikenal di kalangan wisatawan dunia. Banyak juga sih yang merekomendasikan buat datang ke sini tapi lo harus pikir ulang deh. Tempat ini sebenernya cuma pasar ikan di mana harga ikan bisa berkali-kali lipat lebih mahal. Pemandangan di pelabuhannya pun nggak seciamik apa kata iklan kok.

3. Old Town, Prague

prague

Ada yang pengen banget datang ke sini? Pasti banyak deh. Lo harus siap-siap yah karena tempat ini mungkin nggak kayak yang lo bayangkan. Sebagai salah satu destinasi paling favorit di Eropa, tempat ini padat banget. Jalanannya selalu penuh sama orang. Kalo lo berharap bisa dapat foto bagus, lo harus jago nyari angle biar nggak bocor sana sini karena ada orang di mana-mana.

4. Forbidden City, Beijing

forbidden city

Belakangan tempat ini juga masuk ke deretan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi orang. Kalo lo mau ke sini, lo harus datang awal banget. Minimal 30 menit sebelum dibuka. Kalo telat, ya lo harus siap-siap buat antre. Oyah, satu tips lagi nih. Di tempat ini ada sekitar 1000 bangunan. Datanglah ke bangunan paling besar dulu yah saat baru tiba.

5. Avenue of Stars, Hong Kong

avenue of stars

Dibangun sejak tahun 2004, tempat ini juga banyak menarik perhatian turis dari berbagai negara. Di tempat ini ada banyak toko suvenir dan yang jadi bintang utama di tempat ini adalah patung Bruce Lee. Kalo lo pengen dapat pemandangan terbaik dari tempat ini, lo harus siap buat melewati kerumunan.

Foto header: The Wanderblogger

Komentar