eyeliner

Pakai eyeliner yang sempurna emang susah.

Keliatannya sih cuma garis doang, tapi nyatanya pakai eyeliner dengan garis yang sempurna bukanlah hal yang mudah. Nggak semua cewek bisa melakukannya dengan sekali atau dua kali coba. Harus udah terampil banget dan perlu latihan sampai puluhan bahkan ratusan kali dulu. Itupun kadang masih gagal. Nah, kegagalan itu biasanya terjadi karena ada beberapa kesalahan yang dilakuin nih.

1. Eyeliner berwarna di bagian bawah mata

eyeliner1

Buat lo yang suka pakai eyeliner yang warna-warni, bukan hitam, jangan pernah pakai eyeliner di bagian bawah mata. Bukannya keliatan cantik, wajah lo malah keliatan serem. Penata rias profesional merekomendasikan pakai eyeliner warna-warni di bawah mata hanya saat lo ke pesta dengan tema tertentu yang mengharuskan lo menyesuikan dengan tema.

2. Garis antara mata kanan dan kiri yang nggak simetris

eyeliner2

Satu kesalahan yang paling banyak dilakuin cewek saat pakai eyeliner adalah garis di mata kanan dan kiri yang nggak simetris. Ada satu di antaranya yang lebih tebel. Lo mencoba buat bikin yang satu lagi biar agak tebal dan sama ehh malah makin rusak. Gimana cara mengatasinya? Cuma ada satu cara yaitu latihan bikin garis yang simetris sesering mungkin. Udah itu aja.

3. Pakai eyeliner cair dibagian bawah mata

eyeliner3

Eyeliner cair bakal lebih gampang blebeeer kemana-mana kalo dipakai di bagian bawah mata. Usahakan pakai eyeliner jenis ini buat bikin garis di atas mata aja. Untuk bagian bawah mata, gunakanlah eyeliner yang bentuknya pensil.

4. Ada jarak antara garis dan bulu mata

eyeliner4

Yaps, detail yang sekecil ini pun emang bisa merusak penampilan secara keseluruhan. Kalo lo mai garis yang sempurna, lo harus memastikan garis itu sedekayt mungkin dengan bulu mata lo. Tenang, hasil akhirnya nggak akan mengecewakan lo kok. Usaha lo buat tahan nafas dan fokus nggak akan sia-sia.

5. Pakai eyeliner di bagian dalam mata bagian bawah

eyeliner5

Lo boleh pakai cara ini dengan syarat lo punya mata yang besar banget. Kalo mata lo b aja, tampilan ini justru bakal bikin mata lo makin kecil. Nggak heran kalo hampir semua penata rias profesional nggak menyarankan buat meninggalkan look yang satu ini.

Semoga aja setelah tahu kesalahan itu, lo jadi lebih paham gimana cara pakai eyeliner dan berusaha buat memperbaikinya yah. Syemaaangat sistaaah!

Sumber: Brightside 

Komentar