rice

Yuk, ubah cara makan kita.

Menurut penelitian, sebagian besar orang di dunia ini tanpa sadar melakukan kesalahan saat makan. Banyak banget yang udah merasa hidup sehat dan makan makanan sehat tapi ternyata nggak sehat. Loooh gimana tuh? Jadi, kita ngerasa makan makanan sehat tapi ternyata caranya salah. Hal itu membuat kita kehilangan nilai gizi dari makanan yang kita konsumsi dan malah bisa menimbulkan penyakit loh. Contohnya aja yang berikut ini nih.

1. Daging

Via Pixabay

Banyak orang malah makan daging, steak, dan semacamnya saat makan malam. Itu nggak bagus loh. Daging akan sehat saat dikonsumsi di siang hari. Daging yang dimakan di malam hari bakal membuat alat pencernaan bekerja lebih keras dan nggak istirahat saat malam hari.

2. Kentang

Via pixabay

Sampai saat ini masih ada banyak banget orang yang mengonsumsi kentang yang dikupas kulitnya padahal itu kurang bagus loh. Cara terbaik mengonsumsi kentang justru dengan tidak mengupas kulitnya. Kenapa? Karena kandungan paling sehat dari kentang yakni potasium, zat besi, dan vitamin C, ada pada kulitnya.

3. Kiwi

Via Pixabay

Kita bisa mendapatkan serat dan antioksidan yang jumlahnya 3x lipat lebih banyak dengan mengonsumsi kiwi tanpa mengupasnya terlebih dulu. Cukup dicuci bersih aja, lalu siap dimakan deh.

4. Wortel

Via Pixabay

Banyak orang yang suka mengonsumsi wortel mentah tapi akan lebih baik kalo dikonsumsi setelah dimasak. Kandungan betakarotin pada wortel yang dimasak bakal lebih banyak. Selain itu, tubuh akan menyerap kandungan nutrisi dan vitamin pada wortel 5x lebih baik saat si wortel dimasak.

5. Nasi

Via DepositPhotos

Ada baiknya kita mengonsumsi nasi saat siang hari aja. Dengan makan nasi di siang hari, tubuh akan punya waktu untuk mencernanya dan kalorinya bakal terbakar karena kita terus beraktivitas.

 

Komentar