Ratu Elizabeth II

Ratu juga manusia.

Pernah nggak sih lo ngetawain kebiasaan atau perilaku orang lain yang lo anggap aneh? Jangan keburu minder yah, karena sebenernya 'keanehan' ini tuh yang bikin setiap orang jadi unik, berbeda, lucu, dan tentu aja seru! Ratu Elizabeth II bahkan juga punya sisi unik loh, apalagi kalo lo udah lihat beberapa kebiasaannya yang dianggap aneh ini. Beberapa kebiasaannya ini sebenernya punya penjelasan yang masuk akal kok, yuk kita cari tahu!

1. Traveling dengan sepaket darah pribadi

Traveling dengan sepaket darah pribadi

Selalu ada dokter atau tim medis Ratu di antara orang-orang yang menemaninya dalam perjalanannya. Dokter bertanggung jawab untuk mengetahui lokasi semua rumah sakit terdekat di kota-kota yang mereka kunjungi. Ratu juga harus membawa tas medis besar berisi defibrillator dan obat-obatan darurat. Selain itu, dokter juga membawa sepaket darah pribadi Ratu yang akan digunakan untuk transfusi jika diperlukan.

2. Ratu nggak suka jendela terbuka

Ratu nggak suka jendela terbuka

Tentu aja keinginannya ini nggak selalu bisa terpenuhi, paling hanya bisa diterapkan di jendela tertentu di Buckingham Palace. Ratu pengen bangunan itu harus terlihat sempurna dari luar. Menurut doi, membuka jendela dari sisi depan dapat merusak penampilan. Itu sebabnya jendela di sana hanya dapat dibuka pada jam tertentu.

3. Ratu benci es batu

Ratu benci es batu

Ratu Elizabeth II membenci suara es batu di dalam gelasnya. Pada saat yang sama, doi menemukan fakta bahwa suara es berbentuk bola lebih enak didengar seperti alunan musik, jadi es batu itulah yang digunakan untuk mendinginkan minumannya. Pangeran Philip yang menciptakan mesin khusus untuk membuat es bulat khusus untuk sang istri tercinta.

4. Pengait portabel

Pengait portabel

Lo nggak bakal menemukan hal-hal yang biasa aja seperti uang atau dompet di tas Ratu, tetapi lo bisa menemukan satu objek aneh di dalamnya. Bisakah lo tebak untuk apa benda tak lazim itu? Benda itu adalah pengait portable. Ratu menempelkan kait ini di bawah meja untuk menggantung tasnya bila diperlukan. Pengait ini juga berfungsi untuk mengirim sinyal ke pelayannya. Misalnya, jika tas ada di lantai, itu adalah pertanda bahwa Ratu Elizabeth II ingin pergi. Intinya sih Ratu ngerasa nyaman aja pakai cara ini.

5. Ratu nggak suka jenggot dan dasi kupu-kupu

Ratu nggak suka jenggot dan dasi kupu-kupu

Apakah lo berpikir bahwa jenggot dan kumis adalah sesuatu yang maskulin? Sayangnya, Ratu Elizabeth II menganggap keduanya menjengkelkan. Inilah sebabnya mengapa orang-orang terdekatnya semua bercukur hingga bersih. Satu-satunya pengecualian adalah cucu kesayangannya, Pangeran Harry, meskipun Ratu pernah mencoba mengubah penampilannya itu. Sang Ratu juga nggak suka rompi dan dasi kupu-kupu, meskipun nggak semuanya.

6. Ratu suka raspberry, tapi nggak pernah memakannya di depan umum

Ratu suka raspberry, tapi nggak pernah memakannya di depan umum

Raspberry adalah salah satu buah favorit Ratu, tetapi doi nggak bisa memakannya di depan umum karena benihnya bisa terjebak di gigi yang tidak dapat diterima. Blackberry juga dilarang di resepsi resmi yang melibatkan Ratu, sementara untuk ketimun dan tomat, semua bijinya harus dibuang terlebih dahulu.

7. Punya pelayan khusus buat melepaskan sepatu baru

Punya pelayan khusus buat melepaskan sepatu baru

Ratu punya seorang pelayan wanita khusus dengan ukuran sepatu yang sama dengannya. Yaps, Ratu pengen pelayan ini bisa membantunya melepaskan sepatu barunya. Meskipun Ratu Elizabeth II lebih menyukai sepatu serupa dari merek yang sama selama bertahun-tahun, Ratu tetap berjaga-jaga karena kerap merasa risih gara-gara sepatu barunya.

8. Ratu punya nomor khusus untuk setiap pakaiannya

Ratu punya nomor khusus untuk setiap pakaiannya

Pakaian Ratu masing-masing memiliki nomor dan catatan dalam jurnal khusus yang menuliskan tentang di mana dan kapan dia mengenakan pakaian tersebut. Pakaian bisa dengan mudah dicampur-aduk karena Ratu lebih suka warna-warna cerah dan gaya klasik dalam pakaiannya. Ratu juga nggak pengen tampil dengan model pakaian yang sama atau dengan warna yang sama dua kali berturut-turut.

Kebiasaan kerajaan manakah yang menurut lo paling aneh? Tapi inget ya sama lirik lagu Seurius... 'Ratu juga manusia, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belatiiii...'

photo via Depositphotos dan Eastnews

Komentar