pet

Kok susah yang ngebedainnya.

Zaman sekarang ini edit foto udah bukan hal yang tabu lagi. Hampir semua orang pasti pernah ngedit foto termasuk lo. Ya kan? Banyak juga ngerasa jago ngebedain mana foto yang udah diedit dan mana foto yang masih asli. Apakah lo salah satu orang yang ngerasa punya kemampuan itu? Kalo iya, sini P! mau ngasih tantangan. Coba lo lihat foto-foto ini dan cari bagian mana aja yang udah diedit. Bisa nggak?

#1 Ada perbedaan di dua foto anjing ini. Satu di antaranya udah diedit pakai photoshop. Menurut lo, bagian mananya yang diedit?

dog

Jawabannya adalah bagian mata yang dibikin lebih lebar biar keliatan makin unyu dan air liurnya dibikin lebih kering.

#2 Selain dibikin lebih terang, bisakah lo nemuin perbedaan di foto ini?

pengantin

Hayoooh, siapa nih yang bisa ngeliat detail dengan baik? Harusnya lo bisa nemuin dong bagian mana yang udah diedit. Yuhuu, ada di bagian pinggang dan pinggul si cewek.

#3 Perbedaan yang pasti langsung lo kenali adalah permen karetnya yang lebih besar. Selain itu masih ada lagi loh. Coba dicari.

permen karet

Kalo lo perhatikan, matanya juga keliatan lebih tajam dan ditambah semacam sparkle biar makin hidup. Warna fotonya juga diedit biar makin cerah.

#4 Agak susah nih nemuin bagian yang udah diedit di foto ini. Apakah lo bisa?

mountain

Editan yang pertama adalah warnanya langit, pegunungan, dan air yang dibikin lebih cerah dan hidup. Selain itu, aliran airnya juga diperluas, pegunungannya juga dibikin lebih tinggi biar keliatan makin nyata.

#5 Kalo lo sering ngeliat foto rambut yang keliatan bagus banget, jangan langsung iri. Itu mungkin hasil editan.

hair

Kalo lo capek harus ngurusin rambut biar keliatan berkilau, panjang, dan sehat layaknya duta shampoo lain, lo bisa pakai 'rambut digital' alias tampilan rambut yang udah diedit. Warnanya dibikin lebih berkilau dan bagian kepangnya dibikin lebih lebar.

#6 Ini adalah foto yang terakhir. Lo pasti bisa menemukan perbedaannya.

baseball

Kalo lo cuma ngeliat sekilas aja, lo nggak mungkkin bisa menemukan perbedaan di dua foto itu. Foto itu diluruskan, warnanya diperbaiki, dan angle-nya sedikit diubah.

Dari foto-foto di atas kita bisa belajar satu hal. Kadang fantasi emang jauh lebih baik dibandingkan sama kenyataan. Begitulah hidup.

 

Komentar