Minum soda

Padahal menjijikkan banget looh.

Nggak usah ditutupi, tiap orang pasti punya kebiasaan jorok. Itu udah jadi sesuatu yang pasti. Ada kebiasaan jorok yang secara sadar kita lakukan. Ada juga hal jorok yang selalu kita lakuin tapi kita nggak sadar bahwa itu jorok. Selama ini kita ngerasa kebiasaan itu biasa-biasa aja karena banyak orang melakukan hal yang sama. Padahal ada banyak bakteri yang nggak keliatan yang masuk ke tubuh kita gara-gara kebiasaan ini. Meskipun dianggap wajar dan nggak menjijikkan, ada baiknya mulai sekarang lo tinggalkan kebiasaan ini. Jangan diwajarkan dan dianggap normal.

1. Nggak cuci tangan setelah megang eskalator

eskalator

Via ABC

Lo pasti sering menggunakan eskalator tapi nggak pernah cuci tangan setelah itu. Lo ngerasa tangan lo masih bersih padahal enggak sama sekali. Bagian handrails di eskalator itu udah disentuh banyak tangan yangkotor dan berkuman dan jangan berharap handrails itu sering dibersihkan. Itu jarang bangeeet dibersihkan gaes.

2. Minum soda langsung dari kalengnya

kaleng soda

Via corofit.com

Meski keliatan bersih dan ditata rapi di rak supermarket atau di lemari pendingin, kaleng soda ternyata nggak sebersih yang lo bayangkan. Ada banyak banget bakteri di kaleng itu tapi lo dengan enaknya langsung minum si soda langsung dari kaleng. Kebayang nggak sih udah ada berapa puluh tangan yang nyentuh kaleng itu, ditambah lagi debu yang nempel selama dipajang, dan lain sebagainya. Hiiiih, jijik deh.

3. Ngambil makanan jatuh sebelum 5 menit

makanan jatuh

Via Lolwot

Meski dunia udah modern, manusia udah bisa ke Pluto, dan bahkan China bisa bikin bulan sendiri, masih ada loh orang yang percaya sama aturan "sebelum lima menit" saat makanan jatuh. Yoiiiih, dengan senang dan bangganya makanan itu diambil lagi, dianggap nggak kotor, dan nggak kena bakteri karena belom sampai 5 menit. Haduuuh, yang namanya lantai pasti aja kotor. Ada banyak sepatu kotor, sandal, kaus kaki, dan bahkan bekas jejak kaki hewan yang udah nyentuh lantai. Ngggak butuh waktu lebih dari 5 detik buat semua kuman itu nempel ke makanan yang jatuh.

4. Tukeran alat kosmetik

make up

Via Total Sorority Move

Ini nih kebiasaan buruk yang sering dianggap wajar sama para cewek. Karena ngerasa udah deket sama teman sendiri atau saudara, akhirnya nggak apa-apa tukeran atau saling minta kosmetik. Hal ini jelas aja jorok dan bahaya. Bisa aja looh ada kuman atau bakteri dari orang lain yang bakal terbawa ke lo lewat kosmetik yang dipakai orang lain. Ini kayak lo dengan sengaja mentransfer bakteri dari orang lain ke tubuh lo. Jijiik nggak sih?

 

Komentar