rahasia sulap potong tangan

Ohhhh, jadi gini. 

Kita sering kali terkejut dan kagum saat menyaksikan pertunjukan sulap. Kita sering dibuat bertanya-tanya 'kok bisa begitu sih?'. Apalagi saat aksi yang dilakukan terbilang berbahaya, kita akan semakin kagum sekaligus penasaran soal gimana cara melakukannya. Bahkan mungkin ada yang berfikir kalo itu dibantu sama kekuatan gaib. Haduuuh, enggak kok. Sulap itu sebenernya tentang trik. Yaps, selagi lo tahu triknya, lo bisa melakukan hal-hal yang nggak mungkin jadi mungkin. Sebagai contohnya adalah beberapa aksi sering banget ditampilkan di berbagai pertunjukan sulap nih.

1. Melempar pisau ke arah model

lempar pisau

Ini adalah aksi yang terbilang cukup ekstrem. Pesulap akan melemparkan pisau ke arah model yang ada di papan target. Biasanya, pisau itu nggak akan kena ke badan model. Gimana cara melakukannya? Pesulap itu nggak ngelempar pisau. Ada asisten di belakang papan target yang memunculkan pisau di sekitar tubuh model. Ini akan membuat ilusi seolah-olah pisau yang dilempar pesulap menancap di papan target.

2. Memindahkan koin dari atas meja kaca

koin

Lo pasti udah pernah ngeliat aksi ini juga kan? Rahasianya adalah pesulap udah menyiapkan dua koin yang sangat amat mirip. Satu koin diletakkan di atas meja sedangkan satu koin lagi disembunyikan di tangan pesulap. Selain itu dibutuhkan cincin magnet biar koinnya nggak jatuh dari tangan pesulap. Satu tangan diletakkan di bawah meja dan koinnya ditutupi. Koin yang di atas kaca akan ditarik dengan cincin magnet dan saat itulah koin di bawah meja bakal dimunculkan.

3. Menggerakkan kain/sapu tangan

sapu tangan

Aksi ini terbilang nggak berbahaya sama sekali tapi cukup bikin penasaran. Gimana caranya kain biasa bisa gerak-gerak sendiri. Apa bener ada hantunya? Enggak dong. Sebenarnya kain itu bisa gerak karena ada kawat kecil yang disembunyikan sehingga kain itu bisa digerak-gerakkan oleh pesulap.

4. Memotong dan mengembalikan tali seperti semula

tali

Dalam aksi ini sebenernya pesulap nggak memotong talinya. Yang dia potong adalah tali lain yang disembunyikan di tangannya. Nah, tapi itulah yang dipotong dan disembunyikan lagi saat pesulap menunjukkan tali yang awalnya seolah-olah terpotong ehh bisa balik lagi.

5. Memotong tangan pakai pisau

potong tangan

Kita sering disuguhi aksi pesulap motong tangannya sendiri dengan pisau. Ajaibnya tangan si pesulap itu nggak apa-apa. Jangankan terpotong, berdarah pun enggak. Kok bisa? Rahasianya ada pada pisau yang dipakai sang pesulap. Pisau itu punya bagian yang bisa digeser kayak cutter itu loh.

Sumber: Brightside 

Komentar