Meghan dan Ratu Elizabet II

Nggak apa-apalah demi cucu tersayang.

Ngomongin soal keluarga Kerajaan Inggris emang nggak ada abisnya dan selalu aja menarik apalagi kalo ada hubungannya sama Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. Sejak awal hubungan mereka, udah ada banyak banget momen unik yang terjadi. Bahkan, Ratu Elizabeth II pun ternyata udah melanggar beberapa aturan kerajaan demi Meghan Markle loooh. Ya nggak apa-apa lah yah, ini kan demi kebahagian bersama dan selagi nggak ada bahaya yang ditimbulkan. Ya nggak?

Aturan apa aja sih yang dilanggar? Yuk, kita bahas beberapa.

1. Tradisi: Perayaan Natal hanya boleh dihadiri oleh keluarga kerajaan.

natal

Via therealmyroyals.com

Sang Ratu untuk pertama kalinya melanggar aturan demi Meghan Markle pada tahun 2017 silam. Saat itu Meghan belom resmi menjadi istri Pangeran Harry. Akan tetapi demi memenuhi permintaan cucu, Ratu Elizabeth II mengizinkan Meghan yang belom jadi keluarga kerajaan buat ikut dalam perayaan tersebut.

2. Tradisi: Tidak ada pernikahan geraja untuk pasangan yang udah pernah bercerai.

church wedding

Dalam keluarga kerajaan pernikahan orang yang udah bercerai sangat kontroversial. Dulu saat Princess Margaret mau menikah dengan seorang laki-laki yang pernah bercerai, kerajaan menjadi gempar. Saat Pangeran Charles menikah lagi dengan Camilla, Ratu nggak datang di upacar pernikahannya. Nah, untuk Pangeran Harry dan Meghan, ada peraturannya dilanggar nih. Pangeran Harry menjadi anggota keluarga kerajaan pertama yang menikah dengan janda di gereja.

3. Tradisi: Dilarang menikah di bulan Mei.

Pangeran Harry dan Meghan

Via Business Insider

Ratu Victoria percaya bahwa bulan Mei adalah bulan yang buruk buat menikah. Kepercayaan ini terus berkembang hingga jadi sebuah tradisi tapi dipatahkan saat Pangeran Harry dan Meghan menikah pada tanggal 19 Mei 2018. Saudara perempuan Ratu Elizabeth II, Princess Margaret, juga menikah di bulan Mei dan akhirnya bercerai. Nah, mungkin Ratu Elizabeth II ngasih restu karena percaya sama kekuatan cinta Pangeran Harry dan Meghan kali yah.

4. Tradisi: Ayah dari pengantin perempuan harus mengantar ke altar.

meghan markle dan prince charles

Via The Guardian

Ini adalah salah satu yang cukup mengejutkan. Sang Ratu membiarkan Pangeran Charler untuk mengantarkan Meghan ke altar saat dia menikah dengan Pangeran Harry. Hal ini dilakukan karena ayah Meghan, Thomas Markle, nggak datang di acara pernikahan itu.

5. Tradisi: Seorang royal lady harus menutupi bahunya.

meghan markle

Via people.com

Yaps, aturan berpakaian di keluarga kerajaan emang cukup ketat. Satu di antaranya adalah perempuan anggota kerajaan nggak boleh menampakkan bahunya. Akan tetapi Ratu Elizabeth II kayaknya ngasih kelonggaran buat Meghan.

Foto Header: POPSUGAR Australia 

Komentar