Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara.

Kemenko Bidang Kemaritiman bekerjasama dengan Elex Media dan PIONICON untuk merilis komik Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara. Sesuai dengan arahan presiden, saat ini ada 10 destinasi yang akan diperkenalkan. Komik pertama di Seri Jalan-Jalan Nusantara yang akan dirilis pada bulan Maret 2019, dan pada edisi pertama tersebut, Si Juki mengunjungi Labuan Bajo-Flores.


“Labuan Bajo-Flores ini baru 1, kita berencana untuk mengembangkan 10 destinasi wisata Bali Baru, dan itu masih baru 10, masih ada potensi besar lainnya di Indonesia. Kita baru bekerja di satu aspek saja yaitu pariwisata, masih banyak aspek kemaritiman lain yang bisa kita angkat. Saya yakin kalau terus kerjasama dengan Faza, tidak hanya 3 bulan sekali komik ini terbit tetapi bisa jadi 1 bulan sekali atau bahkan seminggu sekali.” Ungkap Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Bidang Kemaritiman, Agung Kuswandono.

Dalam komik pertama di Seri Jalan-Jalan Nusantara, Si Juki mengunjungi Labuan Bajo-Flores bersama Mang Awung untuk menjalankan sebuah misi rahasia. Di akhir komik tersebut terungkap bahwa destinasi wisata berikutnya yang akan dikunjungi Juki adalah Belitung.

Komentar