royal family traditions natal

Dijamin meriah!

Keluarga Kerajaan atau yang lebih keren disebut Royal Family sepertinya udah siap banget buat merayakan Hari Natal. Coba bayangin deh, dari tahun ke tahun, mereka ini udah punya tradisi yang pasti dilakukan dari generasi ke generasi. Ada tukar kado hingga jamuan mewah, semua dilakukan dengan sangat akurat. Nggak ada satupun tradisi yang terlewat saat Natal tiba. Penasaran seperti apa sih setiap detail tradisinya? Yuk kita bedah satu per satu!

1. Pergi ke Sandringham

du37rc natal1 Pergi ke Sandringham

Ratu dan Pangeran Philip seneng banget buat naik kereta menuju stasiun kereta King’s Lynn di Norfolk, Sandringham Estate. Tentunya, mereka melakukan perjalanan First Class. Jadi jangan dibayangin kalo mereka bakal ikut desak-desakkan bersama penumpang lainnya yah!

2. Mengirim Kartu Natal

fubjc3 natal3 Mengirim Kartu Natal

Sekarang emang udah era digital, tapi Keluarga Kerajaan terutama Royal Family tetep membagikan kartu Natal. Kartu yang jumlahnya ada 800 itu ditandatangani secara eksklusif sama Ratu. Duh gimana nggak bahagia ya para penerimanya!

3. Ibadah Natal

Ibadah Natal

Nggak jauh beda dari umat Kristiani yang merayakan, secara tradisional, Ratu Elizabeth bersamaan dengan anggota keluarganya yang lain akan menghadiri ibadah perayaan Natal di St. Mary Magdalene, Sandringham Estate saat hari raya Natal tiba disetiap tahunnya.

4. Jamuan Makan Siang

Jamuan Makan Siang

Darren McGrady, mantan koki Kerajaan, mengatakan bahwa para bangsawan menikmati makan siang besar-besaran untuk Natal setelah mereka menghadiri prosesi ibadah pagi hari di gereja. Menilik laman harpersbazaar, Darren mengungkapkan bahwa mereka akan memiliki makan siang dengan seporsi salad dan udang atau lobster, daging turkey panggang, dan seluruh menu side dishes tradisional seperti parsnips, carrots, Brussels sprouts, dan pudding khas Natal dengan brandy butter sebagai makanan penutup. Menu ini terus berlaku dari tahun ke tahun!

5. Momen Untuk Membuka Hadiah Natal

qx0xem natal7 Momen Untuk Membuka Hadiah Natal

Darren McGrady menjelaskan bahwa hadiah adalah hal yang penting saat Natal bagi Royal Family. Ia menjelaskan, “Para bangsawan merupakan keturunan Jerman jadi mereka merayakan dalam tradisi Jerman. Setelah afternoon tea, mereka membuka hadiah-hadiah Natal pada malam Natal, seperti halnya tradisi di Jerman.”

6. Main Sepak Bola

u6zipw natal12 Main Sepak Bola

Pangeran William dan Pangeran Harry akan bermain di pertandingan sepak bola pada Malam Natal. Mereka bermain bersama para pekerja dari Sandringham Estate sambil mengenakan kaus kaki tim favorit mereka. William memakai kaus kaki Aston Villa dan William Harry memakai kaus kaki Arsenal.

7. Bersulang untuk Juru Masak

Bersulang untuk Juru Masak

Ratu Elizabeth suka sekali bersulang kepada koki senior sebelum para bangsawan menyantap hidangan Natal. Dia akan memberikan segelas wiski kepada koki, yang merupakan satu-satunya momen bagi koki untuk minum segelas wiski dengan keluarga kerajaan. Ini jelas menjadi tradisi favorit para koki.

Seru banget kan tradisi Natal ini? Eits, atau jangan-jangan malah ada yang bosan sama tradisi yang terus menerus dilakukan ini yah? Ehe. Apapun itu, semoga semua bisa ikut menikmati kebahagiaan Natal dengan penuh sukacita yah!

Komentar