Daripada gabut ye kan?

Pada zaman di mana internet belum setenar sekarang, PC dulu hanya sebatas untuk menyelesaikan pekerjaan. Belum ada yang namanya game-game online. Semuanya hanya bermain game offline yang bahkan fitur multiplayer pun belum banyak ada.

Meskipun game online belum se-hype seperti saat ini, dulu game-game offline PC juga seru kok. Banyak permainan-permainan yang asyik banget dimainin buat ngisi waktu luang, khususnya buat lo yang liburan nggak ke mana-mana. Apa aja sih game-game tersebut? Yuk disimak!

1. Spider Solitaire

Spider Soltaire adalah game bawaan dari sistem operasi Windows. Game ini ada di Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. Tujuan dari game ini cuma mengurutkan kartu-kartu yang keluar secara acak, tetapi harus dengan daun yang sama. Meskipun simpel, game ini seru buat ngasah ketelitian lo.

2. Feeding Frenzy

Ini kayaknya game yang hampir setiap orang (di zaman itu) pernah mainin. Rilis pertama kali pada 2004, game ini jadi game yang memorable banget sampai sekarang. Gameplay yang simpel dan seru menjadi daya tarik buat para pemainnya. Lo hanya harus menjadi ikan yang makan ikan lainnya dan bertahan hidup dari ikan yang lebih besar (waduh sadis juga ya ternyata).

3. Zuma

Kodok legendaris ini selalu menjadi ikon dari game pada masa itu. Si kodok mencegah deretan bola masuk ke lubang dengan cara muntahin bola-bola warna-warni. Setiap 3 bola yang warnanya sama bakal hancur dan mengurangi antrean ke lubang tersebut. Entah kenapa setiap P! mainin game ini selalu deg-degan kalo bolanya udah mau masuk ke ujung. Ditambah musiknya juga bikin tegang.

4. Virtua Cop 2

Game ini sebenarnya rilis pertama kali di platform SEGA pada 1995. Namun, pada 1997 akhirnya rilis di PC dengan kemudahan kontrolnya menggunakan mouse. Mungkin ini pencetus game-game FPS sekarang. Di sini, lo menjadi seorang polisi yang harus menembak para penjahat yang beraksi. Akan tetapi, lo nggak boleh menembak para civilian. Dulu game ini seru banget dimainin bersama teman-teman (meski yang lain cuma liatin doang hiya hiya hiya).

5. Diner Dash

Diner Dash adalah salah satu game manajemen waktu yang asyik banget. Di sini lo menjadi seorang pelayan restoran yang bekerja untuk melayani para pelanggan. Lo harus mencarikan pelanggan meja, mengambil pesanan, mengantar makanan, dan membersihkan meja setelah pelanggan selesai. Cukup simpel, tapi juga cukup membuat lo keteteran. Cocok banget nih buat mengisi waktu luang lo.

Itulah beberapa game-game PC offline yang bisa nemenin “liburan” lo. Ya meskipun lo nggak jalan-jalan bareng keluarga atau doi, lo masih bisa mainin game-game ini buat mengisi hari-hari hampa lo. Selamat liburan!

Komentar