queen elizabeth ii and catherine duchess of cambridge news photo 1060176626 1545593254 1

Berawal saat Kate dan William pacaran.

Saat lo melihat hubungan Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II saat ini, lo mungkin berpikir kalo mereka terlihat rukun dan baik-baik saja. Keduanya juga kerap terlihat sering berbagi tawa di beberapa pertemuan. Lihat aja foto yang berikut ini.

catherine duchess of cambridge and queen elizabeth ii watch news photo 146294080 1545593238
via WPA POOL

Pada kenyataannya, ternyata hubungan mereka tidak semanis itu ferguso! Ratu dan Kate Middleton awalnya nggak mempunyai hubungan yang sangat dekat dan baik seperti yang terlihat di foto tadi. Bahkan, sepertinya Ratu Elizabeth II bukan penggemar berat Kate ketika Pangeran William mulai berkencan dengannya.

Phil Dampier, seorang jurnalis yang telah melaporkan banyak informasi mengenai Royal Family selama lebih dari 20 tahun, membagikan kisah di balik kemesraan Kate dan Ratu ini pada Express. Ketika Kate dan Will berkencan, sang Ratu pernah mengkritik Kate karena alasan yang sangat spesifik. Menurut Ratu, Kate belum cukup pantas untuk cucunya, Pangeran William.

kate galau
via Giphy

Selama delapan atau sembilan tahun Kate dan Will berpacaran, Phil mengatakan bahwa ada fase di mana Kate kurang greget alias tidak sering melakukan hal yang bisa meyakinkan pihak keluarga Kerajaan Inggris sebelum menikah dengan Pangeran William. "Ratu pernah berkata, Kate kurang aktif dan tidak melakukan banyak hal yang cukup, jadi saya pikir Kate masih harus melalui jalan yang cukup panjang untuk menjadi bagian dari anggota keluarga Kerajaan," kenang Phil.

kate centil
via StyleCaster

Kritik ini memang terdengar cukup keras, tapi mungkin saja Ratu hanya ingin menjaga Will. Ratu bersikap realistis tentang beban tanggung jawab yang akan diemban Kate sebagai istri dari penerus takhta Kerajaan Inggris. Ratu juga khawatir bila Kate tidak siap dengan semua sorotan yang akan tertuju padanya.

Sekarang, tentu saja, Kate tidak hanya menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Kate bahkan telah mengambil banyak tugas Kerajaan dan terus-menerus tampil menawan sebagai representasi Kerajaan. Belum lagi bahwa Kate memiliki tiga ahli waris yang harus diurus sehingga aman untuk mengatakan bahwa yang Kate lakukan lebih dari 'cukup' untuk saat ini. Well done, Kate!

Komentar