kuburan kendaraan

Serem atau malah menarik buat jadi tempat foto?

Udah bukan rahasia lagi yah, hampir di tiap negara tentu aja ada tempat yang dijadikan sebagai lokasi kuburan kendaraan. Yaps, ada motor, mobil, kapal, bahkan pesawat yang dibiarkan gitu aja di kuburan ini sampai bertahun-tahun. Karena nggak terurus, banyak di antaranya yang keliatan agak serem. Akan tetapi ada juga yang malah keliatan artsy dan cakep buat jadi latar belakang foto.

Nah, sekarang lo bisa menilai sendiri nih beberapa kuburan kendaraan ini oke atau malah serem buat lo.

1. Bolivia’s Train Graveyard

 Bolivia’s Train Graveyard

Via Roadtrippers

Udah jelas dong bahwa yang ada di kuburan ini bukan mobil atau motor melainkan rongsokan kereta yang udah tua. Lokasinya ada di pegunungan Andes. Pada tahun 1940-an, pertambangan di sini bangkrut. Orang-orang pergi dan ada banyak kereta yang ditinggalkan di sini.

2. Chatillon Forest Car Graveyard

Chatillon

Via Digital Trends

Dulu, tempat ini punya empat bagian kuburan mobil. Masing-masing menyimpan kurang lebih 500 mobil. Pada tahun 2010, sebagian besar wilayah ini dibersihkan karena alasan kelestarian lingkungan.

3. Oranjemund Diamond Vehicle Scrapyard

Oranjemund Diamond Vehicle Scrapyard

Via lolwot

Di sebuah kota kecil bernama Oranjemund di Nambia ada banyak rongsokan kendaraan berat. Satu di antaranya adalah armada terbesar di dunia dan ada juga tank yang pernah dipakai saat Perang Dunia II.

4. Nouadhibou Ship Graveyard

ship graveyard

Via slate.com

Di tempat yang lokasinya di depat pantai ini ada banyak kapal dari berbagai tahun. Sebagian rongsokan kapal ini udah ada yang terbawa ombak ke tengah laut.

5. Barry Scrapyard

barry

Via reddit.com

Kalo lo mau ngeliat kereta yang udah karatan, di sini nih tempatnya. Ada banyak banget lokomotif uap yang dibiarkan begitu saja di sini.

6. Motorcycle Graveyard New York

NYC

Via lolwot

Di deket Erie Canal, ada sebuah gudang tua yang sangat legendaris di kalangan pecinta sepeda motor. Setelah beli motor Jepang dalam jumlah yang gila-gilaan, dealer motor ini bangkrut. Akhirnya ada ratusan bahkan ribuan motor terbengkalai di gudang ini.

7. Chernobyl Disaster Vehicles

rusia

Via lolwot

Inilah bencana nuklir terburuk yang pernah terjadi dalam sepanjang sejarah. Nggak heran kalo di sini ada banyak banget kendaraan yang ditinggalkan.

Komentar