normal to toxic

Yang punya pacar, coba perhatikan.

Yang namanya pacaran tuh nggak cukup keliatan bahagia dan kompak selalu sepanjang waktu di media sosial loh. Ada banyak hal yang harus diperhatikan biar pacaran itu nggak jadi toxic. Soalnya belakangan ini banyak banget pasangan, terutama pasangan muda, yang secara nggak sadar melakukan hal-hal toxic. Yang jadi masalah adalah mereka menganggap itu semua sebagai sesuatu yang normal. Duuuh, jangan gitu dong. Yang namanya racun tuh kadang enak di awal tapi mematikan kemudian loh.

Biar lo nggak terjebak sama hal yang toxic itu, coba deh renungkan dulu beberapa poin yang berikut ini nih.

1. Semua sosmed isinya cuma foto pacaran

pasangan

Via Pinterest

Iya, kami paham bahwa lo pengen menunjukkan kepada seluruh dunia (baca: mantan) bahwa lo udah bahagia sama pacar lo yang sekarang. Sesekali posting foto berdua tuh wajar aja. Yang jadi nggak normal adalah saat semua sosmed lo isinya cuma foto couple.

Lo terkesan cuma memprioritaskan pacaran. Selain itu, terlalu sering mengunggah foto sama pacar adalah tanda bahwa sebenernya lo insecure sama hubungan lo. Yang paling penting dari semuanya adalah ntar repot lo kalo putus. Capek hapusin fotonya.

2. Menghabiskan setiap detik bersama

pasangan

Via Pinterest

Sebagian besar pasangan yang terjebak dalam hubungan nggak sehat akan menggantikan kedekatan emosional dengan kedekatan secara fisik. Kemana-mana selalu berdua tiap saat tiap waktu. Heh, itu pacar apa Rexona kok setia setiap saat? Ini nggak sehat loh apalagi kalo lo selalu bersama terus tapi jarang saling terbuka satu sama lain. Bahaya nih. Kalian kan masih pacaran, masih butuh yang namanya 'me time'. Kalo kata kakak Tulus sih beri aku kesempatan tuk bisa merindukan, jangan datang terus.

3. Nggak menunjukkan pacar sama sekali di medsos

pasangan

Via Pinterest

Kebanyakan pamer di medsos, salah. Kalo nggak pernah pamer sama sekali juga salah. Yoiih, semua emang harus imbang dan nggak boleh berlebihan. Kalo lo nggak pernah menunjukkan pacar lo di medsos itu artinya emang ada sesuatu yang salah. Bisa aja lo malu atau gengsi punya pacar kayak dia. Kalo malu, ngapain lo terima saat dia nembak lo?

4. Stalking secara berlebihan di medsos doi

pasangan

Via Pinterest

Siapa nih yang suka kepoin sosmed pacar sampai berlebihan. Semua-muanya dicek sampai detail udah kek agen FBI? Itu bukan sesuatu yang normal loh. Kalo lo sering ngelakuin itu, tandanya lo nggak percaya sepenuhnya sama pasangan lo. Biasanya sih pasangan kek gini nggak bisa bertahan lama.

Komentar