thumb nusa v komik launch

Didistribusikan ke berbagai negara Asia.

Siapa di sini yang hobi baca komik? Nah, salah satu komikus ternama Indonesia Sweta Kartika baru aja nih menyelesaikan ilustrasi komik terbarunya. Setelah muncul dalam seri kompilasi bulanan Re: On Comics, kali ini hadir komik Nusa V (dibaca: Nusa Five) yang dirilis secara terpisah. Komik yang menceritakan tentang lima anak muda terpilih dari pulau-pulau besar Indonesa yang mempunyai latar belakang berbeda untuk menyelamatkan Nusantara ini hadir secara eksklusif.

Komik hasil kolaborasi antara Padma Pusaka Nusantara (Indonesia) dan Shogakukan Asia Pte Ltd (Jepang) ini menyuguhkan format buku setebal 248 halaman. Dalam komik Nusa V, banyak elemen aksi, humor dan drama yang terdiri dari 7 chapter cerita utama dan 1 bonus chapter serta ilustrasi istimewa dari sang penulis dan komikus Sweta Kartika.

nusa v preview01

Karakter Rangga Wora Prakoso (Jawa), Kanaya Meuthia (Sumatera), Rimba Kala Manthana (Kalimantan), Renata Mokoginta (Sulawesi), dan George Saa (Papua) dihadrikan untuk menghadapi kekuatan jahat yang ingin membawa kehancuran di Nusantara.

Meski kelima karakter memiliki perbedaan latar belakang, mereka mampu memanfaatkan keberagaman yang mereka miliki sebagai kekuatan untuk mengalahkan para pasukan kegelapan dan berhasil melindungi bumi.

“Indonesia itu sangat kaya dengan berbagai kebudayaan dan tradisi yang berbeda-beda bentuknya, dan itu sesuatu yang layak dibanggakan. Oleh karena itu, melalui komik NUSA V saya ingin kita bisa menghormati perbedaan dan kembali ingat bahwa kekuatan sesungguhnya muncul saat kita bisa merayakan keberagaman tersebut," ujar Sweta.

nusa v preview02

Komik Nusa V sendiri telah dirilis di Kinokuniya Plaza Senayan, pada 16 Desember 2018 lalu. Dalam peluncuran komik Nusa V, dihadiri juga loh oleh direktur Shogakukan Asia, Bunsho Kajiya.

“Nusa V adalah proyek yang sangat menarik dan kami berharap semoga komik ini dapat diterima dengan baik oleh para pembaca di Indonesia juga di Asia,” ujar Bunsho Kajiya.

Nggak cuma tersedia dalam bahasa Indonesia aja, komik Nusa V tersedia juga dalam edisi bahasa Inggris dan akan ada di berbagai toko buku di Asia Tenggara pada tahun 2019. Nah, para pembaca dan penikmat komik wajib nih milikin Nusa V.

nusa v cover

Bagi yang nggak sabar ingin membaca cerita komik Nusa V, langsung aja meluncur ke Gramedia dan Kinokuniya.

(Foto: Nusa Five dok.)

Komentar