Terjadi di Sulawesi Utara.

Dilansir dari BBC, seorang wanita asal Indonesia tewas diserang buaya raksasa hingga tewas di sebuah tempat budidaya mutiara di Sulawesi Utara. Tubuhnya ditemukan tak utuh pada Jumat (11/1) lalu. Diketahui wanita bernama Deasy Tuwo (44) itu tewas ketika memberi makan buaya raksasa tempat tersebut.

Hendriks Rundengan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Utara (BKSDA) mengatakan kepada BBC bahwa para pemerintah setempat telah mencoba mengunjungi tempat tersebut beberapa kali untuk mengeluarkan buaya tersebut, tetapi tidak diizinkan masuk.

“Kami sudah datang ke sini beberapa kali tetapi pagar selalu terkunci,” kata Hendriks.

Deasy adalah kepala laboratorium di tempat budidaya mutiara tersebut. Ia dilaporkan telah memberi makan buaya bernama Merry di tempat budidaya mutiara tempat dia bekerja pada 10 Januari 2019. Diduga dirinya terjatuh ketika memberi makan Merry. Rekan-rekannya menemukan tubuh Deasy keesokan paginya.

Diketahui buaya tersebut dipelihara secara ilegal. Merry yang berbobot 700 kg itu diperkirakan telah menggigit lengan dan sebagian besar perutnya. Buaya tersebut telah dipindahkan ke situs konservasi selagi pihak berwenang mencari pemiliknya.

Pihak berwenang percaya bagian tubuh Deasy mungkin masih berada di dalam buaya sepanjang 4,4 meter itu. Polisi sekarang berusaha melacak warga negara Jepang yang memiliki tempat budidaya mutiara dan buaya tersebut.

Foto: BBC.

Komentar