preview 9424110 650x341 98 1548744961

Sa gitu yah..

Rasa ingin tahu yang dimiliki setiap manusia emang nggak mengenal batas. Setiap detail kecil pasti bisa membuat orang-orang penasaran. Nah kali ini, mikroskop bakal membantu kita dengan kemampuannya memperbesar gambar suatu objek. Berkat bantuan mikroskop ini, kita bisa melihat secara lebih dekat, seperti apa sih bentuk kapur, lidah kucing, dan berbagai hal yang bisa kita temukan sehari-hari. Langsung aja yuk kita simak!

1. Inilah permukaan stroberi yang dilihat memakai mikroskop. Bentuknya jadi berubah drastis!

9423910 sca0gd4wqsa11 1533220554 728 b07768debe 1548744961

via BunyipPouch / reddit

2. Kalau lo meletakkan kapur dari tebing kapur dover dan melihatnya di bawah mikroskop, lo bakal melihat pemandangan ini. Soalnya nih, kapur ini bukan sekadar batu. Ini adalah akumulasi kerangka kuno: sekam lapis baja dari plankton bersel satu, yang tinggal di samudera.

9423810 hqcplrau7jc11 1533221217 728 075eb24b54 1548744961

via WelshTractor / reddit

3. Ujung pulpen

9423760 xcfqv8d 1533221800 728 87dbd1ce9d 1548744961

via subtyler / reddit

4. Sayap kupu-kupu

sayap kupu kupu

via Ometrist / reddit

5. Bulu mata manusia

9423460 72u8bdhvp3r01 1533230019 728 92f6b1655b 1548744961

via aminessuck / reddit

6. Layar LCD

lcd screen under a microscope 640x353
via Led Screen

7. Kepala semut

36685745 269624293616661 8361369394718179328 n

via dads_words

8. Pasir

9423210 7gnjgf6v5t911 1533228238 728 bb0764cd6c 1548744961

via rednibass / reddit

9. Jarum dengan benang

9423160 en 00966278 5995 1548273018 728 b5e1cdd76e 1548744961

via MicroScan/EAST NEWS

10. Rambut manusia

9423060 en 00966278 9089 1548273066 728 a813fea130 1548744961

via Jason Burns/ Dr. Ryder / EAST NEWS

Jadiiiii, mana aja nih hal-hal yang bikin lo berdecak kagum? Bener-bener beda banget sih ya saat benda atau hal-hal yang ada di keseharian dilihat dengan mikroskop. Tertarik untuk mencobanya?

Komentar