sponge

Padahal basic banget loh.

Bukannya mau sok tahu atau pengen menggurui lo nih, tapi P! cuma mau berbagi informasi aja nih soal pemakaian produk kecantikan. Setelah dilihat-lihat ternyata emang masih cukup banyak orang yang tidak menggunakan produk ini dengan cara yang tepat. Walhasil, tampilannya jadi nggak semaksimal yang diharapkan. Biar lebih oke, coba simak dulu nih.

1. Bobby pins

bobby pins

Pakai jepit rambut yang satu ini emang agak ngeselin sih. Kadang nggak bisa bertahan di satu tempat. Tiba-tiba udah geser aja sampai rambut jadi berantakan. Itu karena lo memakainya dengan cara yang kurang tepat. Harusnya bagian yang ada lekukannya (bukan yang flat) itu yang ada di dekat kulit kepala. Kalo mau lebih oke, semprotkan hairspray sebelum dipakai.

2. Krim mata

krim mata

Banyak orang pakai krim mata dengan sangat berlebihan. Padahal lo harus tahu nih bahwa kulit di dekat mata tuh sangat tipis dan sensitif. Saat pakai krim mata, dikit aja udah cukup. Gunakan jari manis lo aja karena itu adalah jari yang punya sentuhan paling lembut.

3. Exfoliants

Exfoliants

Via OROGOLD Ingredients

Biasanya berapa kali lo pakai exfoliants dalam seminggu? Yang paling direkomendasikan adalah 2 kali dalam seminggu. Kalo lebih dari itu dikhawatirkan kulit lo akan rusak.

4. Make up Sponge

sponge

Via Nourished Life

Kalo lo pakai sponge yang kering, sebenarnya itu kurang tepat sih. Kalo lo mau hasil riasan yang lebih natural dan awet, gunakan sponge yang udah dibasahi. Lo bisa naruh foundation di punggung tangan dan gunakan sponge itu untuk mengambil produk di tangan lo. Coverage-nya pasti bakal lebih oke.

Komentar