sean scott shark frenzy 1Nggak cuma sekedar berburu makanan

Sean Scott, seorang Canon Australia Ambassador Aquatech Ambassador bari-baru ini ngambil foto hiu berburu makanan yang lain dari biasanya.sean scott shark frenzy 1

Gambar diambil di Red Bluff di Quobba Station di Australia Barat. Scott menuju ke Red Bluff bersama keluarganya karena ia tahu ada beberapa ombak besar. Ini adalah lokasi berkemah yang sangat terpencil di mana gurun pasir bertemu dengan Samudra Hindia. Keren banget kaaan.

Ketika ia tiba, hal pertama yang ia perhatikan adalah bait ball yang sangat besar. Ia dapat melihat dari perkemahan bahwa ada juga beberapa hiu yang menjelajahi bait ball tersebut. Dan ia mencoba mengabadikan momen yang menakjubkan ini.

sean scott shark frenzy 2sean scott shark frenzy 4sean scott shark frenzy 5sean scott shark frenzy 6

Setelah sekitar 30 menit mencoba mendirikan kemah, Scoot harus mengambil gambar dengan menerbangkan drone. "Begitu saya menerbangkan drone di udara, saya kagum pada berapa banyak hiu di sana. Lebih dari 200 hiu pemburu memakan bait ball. Saya merekam hiu selama sekitar satu jam kemudian bisa melihat hiu besar dekat ombak. Saat itulah saya memutuskan untuk mendaratkan drone dan mengambil kamera dan lensa besar saya untuk mencoba dan melihat apakah saya bisa mendapatkan foto hiu dari pantai."

sean scott shark frenzy 7sean scott shark frenzy 9Bait ball atau bait fish adalah ikan kecil yang ditangkap untuk digunakan sebagai umpan untuk menarik ikan predator besar, terutama ikan buruan. Spesies yang digunakan biasanya jenis yang umum dan berkembang biak dengan cepat, membuatnya mudah ditangkap dan selalu tersedia di laut. Ikan-ikan ini juga selalu berenang secara bergerombol. Biasanya jenisnya ikan teri, gudgeon, atau ballyhoo, dan scad. Beberapa ikan besar seperti menhaden, ikan terbang, atau ladyfish.

sean scott shark frenzy 3sean scott shark frenzy 8

Hiu-hiu pada foto Scott terlalu bersemangat memakan umpan dan gelombang naik tepat di pantai dan 2 hiu besar lebih dari 2 meter masuk ke dalam gelombang. Dua hiu tersebut hampir hanyut ke pantai. "Sangat mengagumkan untuk menonton karena ombaknya juga sangat bagus dan banyak peselancar yang berselancar sangat dekat tanpa masalah."

Komentar