snowpiercer

Nggak sabar nunggu September!

 

Film "Snowpiercer" 2013, yang dibintangi oleh Chris Evans dan Tilda Swinton, bercerita tentang masa depan pasca-apokaliptik di mana Bumi hampir seluruhnya membeku. Sisa-sisa umat manusia hidup di Snowpiercer, yakni kereta peluru yang selalu bergerak. Dalam kereta ini gerbong untuk si kaya dan si miskin dibedakan. Yang kaya berada di gerbong depan sedangkan yang miskin ada di bagian belakang. Dalam perjalanan tersebut, terjadi perebutan kekuasaan antar kedua kelas di sisa manusia dalam kereta tersebut.

Film ini merupakan adaptasi dari novel grafis Prancis, "Le Transperceneige". Film ini mendapatkan sambutan yang cukup baik dari kalangan kritikus maupun pecinta film.

snowpiercer comic1

Kabar gembiranya, novel grafis ini akan dibuat prekuelnya. Komik prekuel ini berjudul "Snowpiercer: Extinction" yang akan menceritakan sebelum dunia membeku. Prekuel ini akan menggunakan ilustrator yang sama dengan komik aslinya namun dengan penulis baru.

snowpiercer comic2

"Le Transperceneige" awalnya diterbitkan pada tahun 1982. Dua sekuel dirilis yakni pada tahun 1999 dan 2000. Beberapa edisi ulang dan terjemahan bahasa Inggris dibuat ketika adaptasi film menjadi populer.

"Snowpiercer: Extinction" bakal dirilis pada September mendatang.

 

 

Foto: Bookstr. Header: Robert Ebert

Komentar