lip liner

Yang keliatannya gampang kadang malah disepelekan.

Sebelum belajar pakai eyeshadow, bikin alis yang nggak beda sebelah, atau masang bulu mata biar nggak copot pas kena angin, pasti hal pertama yang lo pelajarin adalah cara pakai lipstick. Well, nggak belajar sih. Banyak cewek yang secara alami bisa pakai lipstick gitu aja karena keliatannya emang gampang banget. Saking dianggap gampangnya, banyak yang asal pakai lipstick gitu aja hingga tanpa disadari dia sebenernya ngelakuin kesalahan. Yang paling sering adalah kesalahan yang berikut ini.

1. Pakai lipstick di bibir yang pecah-pecah

Ini nih hal paling utama yang dijamin ngerusak lipstick lo, bibir yang pecah-pecah. Biasanya ini terjadi karena bibir lo kering. Coba deh minum air yang cukup biar bibir lo sehat. Lo juga bisa menambahkan lip balm buat menghaluskan bibir. Kalo lagi pecah-pecah jangan dipaksain pake lipstick.

2. Lo nggak melakukan exfoliating

Via pulse.ng

Kalo lo mau mendapatkan bibir yang halus dan make up terlihat rapi banget kayak selebgram, ya jangan lupakan exfoliating. Tujuannya biar kulit mati dibibir lo hilang dan permukaan bibir jadi lebih lembab.

3. Lo nggak pakai lip liner

lipstick

Banyak banget nih cewek yang berekspektasi punya hasil riasan lipstick yang sempurna tapi melupakan yang namanya lip liner. Ini sangat berguna agar lipstick lo bisa lebih tahan lama dan dengan adanya lip liner ini lipstick lo nggak akan keluar dari area yang seharusnya.

4. Lo pakai terlalu banyak lip liner

Via rd.com

Ada yang nggak pakai lip liner dan ada juga yang justru pakai tapi berlebihan. Pakai secukupnya aja di bagian garis bibir. Lo nggak perlu bikin di luar bibir karena lo bukan mau bikin bibir baru kan?

5. Lip liner lo terlalu gelap

lip liner

Via decarufeldaze.com

Kesalahan yang terakhir ini juga ada hubungannya sama lip liner. Selain warna lipstick, lo juga harus memperhatikan warna lip liner lo. Pastikan warnanya sepadan sama warna lipstick lo jangan sampai lebih gelap.

Komentar