repainted an observatory into r2 d2 coverDope!

Lo belom bisa dibilang hard core fans film terkenal karya George Lucas, Star Wars kalo lo belom bisa nyaingin Profesor Hubert Zitt. In a galaxy far far away, tepatnya di Jerman, seorang profesor di Universitas Ilmu Terapan Zweibrücken terkenal dengan materi kuliah yang selalu dikaitkan sama Star Trek dan Star Wars.repainted an observatory into r2 d2 7repainted an observatory into r2 d2 3repainted an observatory into r2 d2 5repainted an observatory into r2 d2 4Nggak cuma itu aja, bersama dengan tim kecilnya, sang profesor mengubah Observatorium Zweibrück dari Natural Science Association menjadi R2-D2 raksasa. Dan viral! Profesor sci-fi ini menyelesaikan proyek R2-D2 pada September 2018, dibantu oleh ayah mertuanya Horst Helle, pelukis kawakan Klaus Ruffing dan beberapa siswa yang membantu. Proyek ini langsung menarik perhatian penggemar Star Wars di mana-mana. Bahkan aktor Star Wars, Mark Hamill men-tweet tentang proyek ini, “R2-D2 Observatory Transformed Germans Into Giant Nerds.”

repainted an observatory into r2-d2 2repainted an observatory into r2-d2 6Proyek ini ternyata juga udah pernah dilakukan oleh Observatorium Goodsell di Carleton College di Minnesota. Mereka mengubah observatoriumnya menjadi R2-D2 pada tahun 2010 walaupun nggak seniat Zitt. 

Profesor Hubert Zitt sekarang dikenal karena keahlian Star Wars dan Star Trek-nya, tetapi ia memulai kariernya di bidang teknologi elektro. Ia menerima gelar doktor dari Universitas Saarland di bidang teori sistem elektroteknologi dan sekarang menjadi profesor tetap di bidangnya di Universitas Ilmu Terapan, Kaiserslautern, Zweibrücken. Saat nggak ngajar teknologi elektro, Profesor Hubert Zitt menyebarkan informasi tentang budaya pop sci-fi favoritnya.professor hubert zittprofessor hubert zitt 1Dia mendapat pengakuan dunia sebagai Pembicara Top Global untuk materi kuliah Star Trek. Yang pertama diumumkan adalah "Christmas lecture" di mana ia mempresentasikan topik dengan gaya yang unik. Pada tahun 2005 ia membawa materi kuliahnya ke universitas lain dan konvensi seperti FedCon, Konvensi Fiksi Ilmiah terbesar di Eropa.professor hubert zitt 2Zitt memperoleh begitu banyak pengakuan di bidangnya hingga ia menjadi salah satu penulis kata pengantar di buku 'Star Trek in Germany' bersama dengan putra dari pembuat Star Trek, Gene Roddenberry pada tahun 2008. Pada semester musim gugur tahun yang sama, Profesor Hubert Zitt menjadi dosen reguler di The University of the Incarnate Word di San Antonio, Texas mengajarkan ‘The Physics of Star Trek.’

Photo by 5 Sterne Redner, Arch2O, Hochschule Kaiserslautern,  l_to_the_aser 

Komentar