maskara

Jangan diulangi lagi yaaah, girls.

Banyak cewek yang pakai make up dengan tujuan untuk menyempurnakan penampilan. Sayangnya, pakai make up tuh tricky banget. Yang awalnya mau keliatan sempurna justru bisa jadi keliatan aneh gara-gara riasan yang salah. Kesalahan ini mungkin udah dibahas berkali-kali tapi nyatanya kok masih ada banyak yang melakukan kesalahan. Buat mengingatkan nih atau barangkali ada yang masih pemula dan belom tahu soal kesalahan yang paling sering dilakukan cewek saat make up, simak nih.

1. Terlalu banyak pakai concealer

pakai concealer

Biasanya concealer ini dipakai buat nutupin keriput atau lingkaran hitam di mata. Lo boleh pakai tapi jangan sampai tebel dan berlebihan banget. Bukannya mempercantik ehh malah akan bikin lo keliatan lebih tua. Ditambah lagi, concealer juga malah akan semakin menonjilkan keriput lo.

2. Pakai maskara secara berlebihan

maskara

Via Pinterest

Kalo pakai maskara juga secukupnya aja. Jangan gara-gara pengen keliatan punya bulu mata anti badai terus pakai maskara sebanyak-banyaknya. Itu sama sekali bukan solusi. Itu justru bikin keriput di sekitar area mata lo akan semakin keliatan.

3. Pakai lipstick warna gelap untuk bibir tipis

lipstick

Kalo lo udah ngerasa bibir lo tipis, ya jangan pakai lipstick yang warnanya gelap dong. Ini akan membuat bibir lo keliatan makin tipis. Biar keliatan lebih tebal coba pakai lip line yang digambar di luar garis bibir. Jangan takut juga buat pakai warna yang cerah.

4. Pakai warna gelap buat ngasih efek tebal dan lebar pada alis

eyebrow pencil

Via cosmo.ph

Ini nih satu hal yang sering banget dilupakan cewek. Kalo bikin alis tuh jangan terlalu berlebihan. Saking pengennya punya alis tebel sampai pilih pensil alis yang warnanya gelap. Ini justru akan bikin tampilan lo nggak rapi. Kalo ketebelan malah jadi aneh loh.

5. Menunggu terlalu lama setelah pakai pelembab

pelembab

Banyak orang nunggu pelembab sampai lama banget nggak kunjung pakai make up. Ini nggak boleh loh. Kenapa? Soalnya ini akan membuat kulit lo keliaran kering. Nggak usah nunggu sampai setengah jam. Maksimal 10 menit aja cukup buat mulai pakai make up setelah pakai pelembab.

6. Pakai foundation di seluruh bagian wajah

bad makeup

Kalo lo mau tampilan yang lebih natural, jangan pernah pakai foundation di seluruh bagian wajah. Pakailah di bagian tertentu yang pengen lo tutupi dengan foundation. Itu udah cukup.

7. Ngetes warna foundatian di punggung tangan

test your foundation

Jangan pernah lakukan hal ini lagi kalo lo pengen dapat warna yang pas buat kulit lo. Cobalah foundation di satu sisi wajah dulu. Ini adalah cara buat memastikan apakah warna foundation lo udah pas atau masih belang sama kulit asli lo.

Komentar